4 tahun yang lalu
Oleh: putri aisyah kinanti

Sampah yang ada di masyarakat

Sampah adalah hal yang tidak asing lagi bagi kita. Setiap harinya kita bersentuhan dengan sampah. Sampah ialah material yang sudah tidak diinginkan. Sampah yang kita hasilkan sangatlah bermacam-macam. Jenis sampah berdasarkan sumbernya yakni sampah alam,sampah manusia, sampah konsumsi, sampah nuklir, sampah industri, dan sampah pertambangan. Berdasarkan sifatnya yakni sampah organik dan sampah anorganik.


        Di kota-kota besar sampah sudah menjamur di mana-mana dan hal ini sudah menjadi pemandangan yang biasa. Tumpukan-tumpukan sampah tak diurus dan dibiarkan begitu saja. Bahkan, tidak sedikit pula masyarakat yang tinggal di perumahan kumuh. Kurangnya kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan pastilah memberikan dampak negatif yang besar pengaruhnya dan apakah masyarakat tidak mengetahui bahwa berawal dari sampah itu akan menimbulkan ancaman yang besar yang mana bisa mempengaruhi keberlangsungan hidup.

Kesimpulan yang bisa di ambil :

Banyaknya sampah masyarakat banyak menimbulkan penyakit, dan banyaknya sampah yang tidak bisa di daur ulang hingga akhirnya sampah itu mengendap. Sadar dari sekarang agar tidak banyak lagi sampah yang bisa merusak lingkungan






#ISBD15

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.