5 tahun yang lalu
Oleh: Aa Subandoyo

PETA DESA MUDAH DAN MURAH TEROBOSAN UNTUK DESA TERCINTA


“Bagi yang perlu produk cetak peta desa silahkan hubungi kami di klipaa.com” itu adalah salah iklan kami yang paling langsung pada sasarannya.  Semoga desa yang belum punya peta desa cantik menghubungi kami segera.  Tulisan ini memang tanpa basa basi, biar aparatur desa langsung beli, dan segera bekerja lagi, melayani masyarakat menebar kebaikan dan keberkahan.

Kepentingan orang terhadap peta desa  sangat besar. Hal ini terbukti dari pencarian “peta desa di dunia online bahkan mengalahkan pencarian tentang aplikasi desa dan juga software desa.  Jumlahnya bisa ratusan orang per hari. Jumlahnya jauh jebih besar dibandingkan dengan minat orang terhadap aplikasi desa, software desa, internet desa dan pelatihan desa. Semua produk tersebut kita sediakan juga dalam rangka membantu desa lebih mudah, lebih keren, dan desa lebih online.   

Mungkin ada yang berpandangan bahwa buat apa peta desa, karena di google juga tersedia.  Pandangan yang keliru, karena peta di google walaupun canggih belum lengkap, dan kadang ada kekurangan untuk informasi desa. Walaupun google sudah mempunyai fitur google street view tetap saja beberapa informasi penting tidak tersedia, diantaranya adalah sebagai berikut: 

1.       Detail peta sampai wilayah RW di desa tidak ada

2.       Susah untuk diprint dalam ukuran besar misalya ukuran A-0

3.       Batas desa kadang tidak sesuai dengan batas aslinya

Adapun peta desa yang sudah kami sediakan sudah cukup baik. Peta yang khusus disediaan untuk kebutuhan pelajar, mahasiswa dan aparat desa di seluruh Indonesia. Adapun berbagai kelebihan  tersebut, perlu diketahui dengan baik:

1.       Background peta citra satelit (mayoritas sangat jelas)

2.       Data bisa dilengkapi sangat detail sampai nama kampung, nama RW, lokasi baidesa, batas desa, sampai dengan lokasi-lokasi lain yang penting di desa

3.       Bisa kami sediakan file maupun printnya secara mudah dan murah

4.       Harga file peta desa siap print di bawah 500 ribu

5.       Pekerjaan pembuatan peta relatif hanya dua tiga hari selesai jika satuan


Adalah ironi dan menyedihkan jika anak sekolah tidak kenal peta desanya sendiri, tidak tahu pembagian wilayah RW dan tetangga desanya secara persis. Padahal anak anak belajar tentang geografi, belajar tentang sosiologi tetapi bahkan peta desanya saja tidak tahu.

Divisi peta klipaa.com juga melayani permintaan secara ritail satu dua desa, maupun dalam jumlah yang banyak, sepanjang secara teknis memungkinkan. Setiap permintaan akan kami layani dengan sebaik-baiknya sehingga kesadaran tentang lingkungan sekitar dapat kita bangun agar terus tumbuh.

Desa juga bisa dengan mudah kami bantu untuk bisa mengukur luas lahan desa secara online dan akurt. Tidak perlu dikira-kira dan buka satu-satu dokumen tanah, cukup klik saa nanti akan keluar  luas tataguna  total mapun per penggunaan.  Desa dengan mudah memperoleh tabel wilayah seperti luas sawah, luas permukiman, luas hutan di desa masing-masing secara di layanan kami yang bekerjasama dengan klikdesa.com. Dengan demikian tataguna lahan desa tidak lagi dikira-kira yang kemungkinan besar akan menjadi salah.

Segera pesan, semakin cepat semakin baik, sebelum anggarannya terpakai dan habis!

2 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.