4 tahun yang lalu
Oleh: Adhitya pratama

Wawancara Mengenai Lingkungan Hidup

UTS PLH

Nama: Adhitya Pratama

NPM: 20178300013

Jumat, 8 November 2019


Pada ulangan tengah semester mata kuliah pendidikan lingkungan hidup, Saya diberikan tugas untuk mewawancarai orang yang berada di sekitar kampus tentang beberapa hal yang berhubungan dengan materi perkuliahan yang sudah dibahas meliputi lingkungan hidup, sumber daya alam, dan mikro organisme lokal. 


Berdasarkan wawancara yang saya lakukan, orang yang saya wawancarai mampu menjawab pertanyaan saya tentang apa itu lingkungan hidup dan tentang sumber daya alam yang dapat diperbarui dan tidak serta dapat menyebutkan beberapa cobtohnya. Namun, orang tersebut tidak mengetahui tentang apa itu Mikro Organisme Lokal(MOL). Ketika saya menjelaskan bahwa mol adalah hasil fermentasi yang dapat digunakan sebagai pupuk untuk menyuburkan tanah, orang tersebut berkata bahwa ia memiliki beberapa tanaman hias dan menggunakan daun gugur dari pohon di sekitar rumahnya untuk dijadikan pupuk.


Kesimpulan dari wawancara yang saya lakukan adalah belum semua orang tahu tentang apa itu mikro organisme lokal, padahal jika orang-orang mengetahui dan membuat mikro organisme lokal dapat memberikan kontribusi untuk lingkungan dalam mengatasi masalah sampah organik.


0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.