4 tahun yang lalu
Oleh: Admin Desa Kuala Bakong

Pantai Barat Aceh di Aceh Jaya, Surga Wisatawan Berkelas!


Pantai di Gampong Kuala Bakong Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya memang belum terkenal.  Tapi sungguh keren. Tidak semua pantai  yang terkenal itu keren, dan sebaliknya yang belum terkenal dan masih perawan kadang  jauh lebih memberi kesan, menantang, dan sangat diminati.

ayo berkunjug

Mungkin tulisan ini terkesan promo wisata di kampung sendiri, tapi memang kenyataannya demikian. Pantai yang sepi,  hamparan pasir putih sepanjang pantai, juga tofografi yang landai dan indah. Bukankah itu kondisi wisata ideal yang dicari orang ketika pergi ke pantai!


Oh ya…Jika anda pergi ke pantai  dalam rombongan besar,  kemudian  setelah sampai di pantai tersebut  sudah terdapat ribuan orang datang sebelum anda sehingga orang-orang tersebut menyemut  di pantai.  Anda dan keluarga yang ingin menikmati alam kemudian berdesak-desakan apalagi sampai antri, mungin itu bukan wisata yang menyenangkan, itu namanya ngabisin waktu di tempat wisata. 

Dewasa ini, kejadian itu banyak terjadi pada daerah pantai yang sudah terkenal seperti di Pantai Kuta, Ancol, di Gili Trawangan, di Pangandaran, atau bahkan parangtritis. Mereka yang datang jauh-jauh sekedar untuk mandi di laut harus macet, dan kemudian tidak menikmati sensasi keindahan alam, mereka hanya mendapat rasa capai dengan biaya besar.


Beda dengan suasana pantai di desa kami, bersih, teduh, putih dan indah.  Disuguhkan untuk mereka yang ingin menikmati wisata berkelas  secara syariah.  Wisata pantai kami sama sekali bukan untuk  mereka yang sendang pacaran, apalagi yang membawa selingkuhan. Pantai kami boleh dinikmati keluarga  muslim yang meningkatkan keharmonisan dan komunikasi, untuk tamu yang ingin menikmati keadaan secara sopan, tidak memamerkan aurat.

 

Pantai di Desa Kuala Bakong Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya seolah dibuat secara khsusu bagi anda yang menyukai  keindahan, secara privat dan bahkan total.  Terkesan belebihan tapi itulah wisata desa kami yang bukan wisata biasa. Kami menolak wisata berbau maksiat, dan menyambut  wisata yang penuh arti dan penghayatan.  Wisata yang betul-betul mensegarkan kembali pikiran, menyalakan kembali semangat, dan menikmati keindahan alam ciptaan ilahirabbi.

Melihat laut, main pasir putih kemudian berteduh di bawah rerimbunan cemara sambil menyeruput kelapa muda, akan membuat hidup terasa lebih bahagia, dan tentu saja penuh syukur atas segala karunia Ilahi.

Mari datang ke desa kami dengan keluarga, teman, dan saudara dengan gembira…

#kualabakong

#sampoiniet

#gampongkualabakong

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.