4 tahun yang lalu
Oleh: Rofiq Azhar

KKM Patriot Desa Emas 2019 ; Bina Lingkungan & Ekonomi Produktif Keluarga

Pelaksanaan program KKM Patriot Desa Emas sejak 23 Juli 2019 Di Kecamatan Sucinaraja, LP2M STAI Al Musaddadiyah menggandeng kemitraan strategis dengan PNM Garut dan Desapreuneur Madani Garut dengan issue Bina Lingkungan dan Ekonomi Produktif Keluarga.

Brain storming antara stakeholder KKM Patriot Desa 2019 dilaksanakan Senin, 5 Agustus 2019 di LP2M STAI Al Musaddadiyah, mensinergikan antara persoalan yang ditemukan di lapangan, pemetaan potensi warga dan program prioritas KKM yang akan menjadi program unggulan KKM Patriot Desa Emas 2019.

Program unggulan ini diharapkan mampu menjadi bagian dari penyelesaian atau solusi alternatif dari problem yang dihadapi warga masyarakat. Mungkin saja menjadi rekomendasi bagi pemangku kebijakan desa maupun daerah.

Mahasiswa peserta KKM STAI Al Musaddadiyah terjun ke masyarakat sebagai proses pembelajaran patriot desa emas yg dapat menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki agar memberikan mashlahat dan keberkahan di lokasi KKM. Tentu saja, setelah mereka kembali, dari pelaksanaan KKM yang akan berakhir 23 Agustus 2019 nanti, tergerak memposisikan diri sebagai Patriot Desa Emas di desa masing masing.

Saat ini, sedang dipersiapkan langkah langkah strategis beberapa kegiatan Bina Lingkungan dan Ekonomi Produktif Keluarga antara lain melalui workshop pengelolaan sampah dan pembinaan ekonomi ibu ibu rumah tangga produktif sesuai dengan potensi ekonomi produktif yang dimiliki masing Posko Patriot Desa Emas di Kec. Sucinaraja.

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.