loader

Motifasi visualisasi untuk kekuatan bersama

1 minggu yang lalu

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Para hadirin yang terhormat, gimana nih kabarnya? Smoga sehat selalu dan dirahmati oleh allah ya:), oke langsung ajh ni, pada kesempatan kali ini saya akan mensharing sedikit tentang visualisasi nih, tau ga apa itu visualisasi? Bingung ya jawabnya? Mangkanya yu mending kita simak ajh pemaparan berikut ini tentang "motifasi visualisasi untuk kekuatan bersama "

Visualisasi (Inggris: visualization) adalah rekayasa dalam pembuatan gambar, diagram atau animasi untuk penampilan suatu informasi. Secara umum, visualisasi dalam bentuk gambar baik yang bersifat abstrak maupun nyata telah dikenal sejak awal dari peradaban manusia. 

Pada saat ini visualisasi telah berkembang dan banyak dipakai untuk keperluan ilmu pengetahuan, rekayasa, visualisasi disain produk, pendidikan, multimedia interaktif, kedokteran, dll. 

Mengingat begitu pentingnya visualisasi pada zaman sekarang ini maka pentingnya penanaman konsep"visualisasi pada sejak kecil menjadi hal yang penting untuk dilakukan, untuk itu inilah yang membuat penulis menjadi berkeinginan untuk membuat instrumen tentang visualisasi kepada anak anak di tempat saya mengajar guna membuat konsep baru untuk meningkatkan visualisasi pada anak agar saya bisa membuat data kelanjutan peningkatan visualisasi 

Berikut adalah instrumentasi yang saya berikan kepada anak didik ;

1.Bentuk" tahu dizaman sekarang ini adalah, kubus, balok, segitiga dan bulat.

Pertanyaannya sebutkan Hmm entuk" tahu yang bapa sebutkan tadi 

2.jalan dari rumah budi kesekolah ituu melewati pertigaan belok kiri, kemudian bertemu dengan perempatan belok kanan kemudian ada pertigaan lagi belok kiri. 

Bagaimana ingat tidak?? Nah klw ade-adeingat coba ade-ade gambarkan jalan dari rumah budi kesekolah tersebut

Demikian dua instrumen tersebut saya berikan agar saya mengetahui bagaimana hasil visualisasi dari setiap anak, setelah itu saya memberikan istrumen tersebut berupa pertanyaan pada diri sendiri agar anak yang memiliki kelebihan semakin mengembangkan bakatnya maka saya mengajukan 1 instrumen Lagi yaitu berupa pertanyaan

3.coba kamu lihat gambarmu kemudian kamu tanya diri kamu sendiri mengingat kamu memiliki bakat di bidang visualisasi, maukah kamu menjadi seorang arsitek? 

Demikian konsep dasar memberikan visualisasi kepada anak" agar mereka dapat meningkatkan kemampuan visualisasi nya semoga bermanfaat, wabillahitaufik hal hidayah wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Ani Marlina 

0 Komentar

Silahkan login untuk berkomentar.