loader

Konsep perkembangan peserta didik dalam bidang intelegensi

1 minggu yang lalu

Konsep pembagian instrumen dengan aspek Intelegensi

Peserta didik memiliki intelegensi yang berbeda beda. Arti intelegensi adalah daya ingat pada manusia. Artinya setiap peserta didik memiliki daya ingat yang berbaeda beda. Ada yang daya ingatnya tinggj berarti anak itu mudah ingat atau hafal apa yang disampaikan,ada juga yang daya ingatnya rendah berarti si anak agak susah untuk mengingat atau mengahafal yang dj sampaikan.

Rencana nya saya akan menyebar instrumen ke anak tingakat paud atau tk. Point yang pertama yang akan saya tanyakan ke anak anak yaitu saya membawa tiga gambar,gambar pertama kelinci gambar kedua kucing gambar ketiga ayam. Dari gambar yang ditunjukan ke anak dan menyuruh anak menulis hewan apa saja yang saya tunjukan tadi. Hal ini berguna agar bisa membedakan anak yang mempunyai intelegensi yang kuat atau lemah.

Point yang kedua saya akan bercerita kepada anak anak dan menyuruh anak anaknya untuk menggambar dari cerita yang saya bacakan. Ceritanya “saya berangkat kuliah dari rumah lurus sampai jonggol kemudian belok kiri dan sampai ke cibubur lalu belok kanan sampai ke Stkip. Coba gambar tempat mana saja yang dilewati!

Point yang ketiga setelah mereka menggambar point kedua saya bertanya kepada mereka apakah mereka mau jadi arsitek atau penggambar? Ini berkaitan dengan point kedua . Apakah anak anak suka menggambar atau tidak.


Terimakasih

@choeyi 
0 Komentar

Silahkan login untuk berkomentar.