loader

Pengaruh Rasa Percaya Diri terhadap Perkembangan Anak

2 minggu yang lalu

Rasa percaya diri dapat muncul dari pola asuh orang tua dan juga peristiwa yang terjadi di masa perkembangan. Rasa percaya diri ini saya katakan sangat penting di miliki seseorang karena hal ini sangat dibutuhkan dalam hidup. Dalam perkembangan anak pun rasa percaya diri ini sangat penting karena berkaitan dengan keterampilan interpersonal yaitu kemampuan berkomunikasi denngan orang lain, jika rasa percaya diri ini tidak muncul maka perkembangan keterampilan interpersonal  ini dapat terhambat.

Oleh karena itu pentingnya bagi seseorang memilki  rasa ini. jika tidak,,maka orang yang tidak memiliki rasa inni kemungkinan besar akan menjadi seorang yang bersifat pendiam, minder.

Sekarang ini banyak orang yang bberkemampuan tinggi tetapi tidak memiliki rasa percaya tersebut sehingga menyebabkan kemampuan yang dimiliki serasa tidak berguna...oleh karena itu ayo kita pelajari karena nyatanya rasa percaya diri dapat dipelajari dan dimiliki oleh semua orang, asalkan terus berjuang dan mengembangkannya.

Rasa percaya diri ini juga  memiliki banyak manfaat sepertiorang yang percaya diri akan memiki rasa tegas dalam pilihan, selalu memiliki semangat positif, menghilangkan rasa takut, memperbesar peluang karir, dan lainnya. Betapa penting danBanyaknya manfaat ini, seorang orang tua dan juga guru haruslah menerapkan  poola asuh untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

@Choyei  

0 Komentar

Silahkan login untuk berkomentar.