4 tahun yang lalu
Oleh: Jelita Gusneli Sirait

Penalaran Deduktif dan Induktif pada Masa baby boomer

Sebelumnya apakah kamu tau apa maksud induktif?


Nah induktif itu merupakan sebuah penalaran yang tidak mempunyai kesimpulan logis yang hendak dikejar. Seringkali juga, penalaran induktif dimaksudkan sebagai penarikan fakta-fakta atau observasi-observasi spesifik menuju kesimpulan umum yang hanya digunakan untuk menjelaska ragam fakta yang ada. Jadi daya nalar yang dimaksud yaitu dia yang sudah bisa memproyeksikan dasar pemahaman yang diberikan  yang sudah bisa membayangkan apa yang akan terjadi, Disini maksudnya bukan meramalkan tapi dalam istilah orang-orang organis ini sama halnya dengan memproyeksikan. 


   Tapi pada masa baby boomer kita harus tau dulu apa itu perbedaan induktif dan deduktif. Induktif itu adalah kita berusaha menemukan sesuatu dilapangan baru kita dapat memberikan nalarnya secara fata. Karena itu kenapa zaman baby boomer selalu belajarnya induktif! Karena mereka itu banyak belajar dari pengalam dibanding belajar secara teoritis dilapangan dulu pada zaman penjajahan. Contohnya : mereka tidak belajar pakai buku tulis tapi mereka langsung pada taktik, pada strategi  bagai mana caranya membuat sesuatu yang dapat melindungi tubuh dari kepala sampai ujung kaki, ini merupakan pelajaran induktif langsung. Nah kenapa hal ini dikatakan langsung? Karena mereka langsung mengalami. Beda dengan zaman melenial dan z, karena zaman melenial dan z itu teori dulu baru praktek.


Makanya pada zaman baby boomer mereka lebih kreati yang ditampilkan sebelum mereka teoritis dan mereka khawatir kalau mereka tidak bisa membuat ide dan gagasan, sedangkan generasi melenial mereka selalu khawatir dengan hal-hal yang seharusnya tidak di khawatirkan. Artinya induktif dan deduktif disana itu menjadi suatu keharusan tidak bisa menunggu dulu. Sedangkan deduktif yang kita pahami adalah menunggu, nah pada zaman baby boomer mereka tidak mau menunggu, mereka malah mencari sendiri atau menemukan sesuatu sendiri, jika mereka telah menemukannya maka mereka akan menceritakannya pada generasinya. Itulah maksudnya daya nalar .

Induktif dan deduktif apada masa baby boomer, disini akan dibahas tentang pertumbuhan yang tepat,  karena memang pada saat Baby boomers atau ledakan bayi ini terjadi pada masa kita merasa nyaman,  Sehingga pada saat peperangan mereka  menikah dengan semaunya karena pada jaman peperangan dunia kebanyakan korban yang tewas adalah orang tua, anak anak, lansia dan wanita.Namun seiring dengan berjalannya waktu terjadilah wabah baby boomers atau ledakan bayi yang dimana wabah ini dalam satu hari rumah sakit pada masa itu menerima kelahiran setiap harinya, Maka dari itu pemerintah memutuskan untuk mencari solusinya, pemerintah  bekerja sama dengan beberapa peneliti untuk mencari solusi untuk mencegah wabah tersebut itulah awal mulanya adanya pil KB tersebut, karena pada zaman baby boomer itu sangat di butuhkan untuk menguragi kesuburan pada wanita sehingga wabah baby boomer tidak semakin banyak. @choyei


0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.