10 bulan yang lalu
Oleh: Elisya Indayani

Kebutuhan Manusia dan Usaha Manusia untuk Kehidupan Mendatang

Kebutuhan manusia dapat diartikan sebagai sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia, atau keinginan manusia yang harus dipenuhi, demi tercapainya kepuasan rohani maupun jasmani untuk keberlangsungan hidupnya. Kebutuhan ini dapat berupa barang ataupun jasa.

Kebutuhan primer merupakan kebutuhan pokok yang penting dan berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Contoh kebutuhan pokok yang dikenal meliputi sandang, pangan, dan papan. Nyatanya, kebutuhan pokok juga meliputi berbagai kebutuhan lain yang penting bagi kehidupan.

Pemenuhan kebutuhan sehari-hari sangat penting bagi semua kalangan. Pentingnya kebutuhan pokok juga makin disadari selama masa pandemi. Tidak hanya pemenukan kebutuhan fisik, adanya kebutuhan sosial juga tidak kalah penting untuk dapat diakomodasi oleh manusia.

Semakin bergesernya perkembangan zaman, kebutuhan pokok tidak hanya mengacu pada barang, tapi juga kebutuhan sosial. Kebutuhan pokok ini tentu berbeda dengan bahan pokok (sembako). Bagi setiap orang, prioritas kebutuhannya pun akan berbeda-beda berdasarkan banyak faktor.

Untuk mendapatkan kebutuhan pokok, kamu juga memerlukan sarana pendukung. Saat ini, ada banyak cara yang dilakukan orang untuk dapat memenuhi kebutuhannya. Seiring dengan itu pula, banyak sarana yang sudah bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan lebih mudah.

Kemudahan transaksi untuk mendapatkan kebutuhan berupa barang maupun sarana untuk melakukan interaksi kini semakin berkembang. Tidak heran jika banyak pergerseran kebutuhan yang tadinya tidak penting, tapi berubah menjadi salah satu kebutuhan pokok di era modern sekarang.

Mengikuti perkembangan zaman dengan menyeimbangkan perkembangan IPTEK dan IMTAK merupakan cara agar tidak tertinggal dengan zaman. Dan juga merupakan salah satu usaha seseorang untuk kehidupan di masa depan.

 

#tugasiad15

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.