5 tahun yang lalu
Oleh: Qonita tsabita

Penelitian di parkiran motor

Alhamdulillah saya sudah melakukan penelitian sederhana di area parkiran kampus. Lokasinya dari gerbang pintu keluar tidak begitu jauh. Sketsa umumnya parkiran motor terletak diantara lorong arah ke masjid dan gedung stkip kusuma negara. Sketsa khusus di parkiran motor terdapat motor, pohon perkebunan dan pohon musiman, serta ada selokan dan tempat sampahnya.


Di tempat parkiran terdapat beberapa keanekaragaman hayati. Ada pohon rambutan 

Nama ilmiahnya Nephelium lappaceum. Ada Jambu Air

Nama ilmiahnya Syzygium aqueum. Ada bayam dengan nama ilmiah amaranthus spp. Ada cabai dengan nama ilmiah capsicum spp. Ada petai cina dengan nama ilmiah Petai cina

Leucaena leucocephala. Ada pohon ceri dengan nama ilmiah muntingia calabura. 


Di parkiran terdapat 3 bagian selokan. Pertama selokannya berada di bagian samping dekat pintu masuk. Bagian kedua berada di samping dekat gedung stkip kusuma negara. Dan yang terakhir terdapat di tengah tengah parkiran.


Di parkiran terdapat 14 pohon musiman. Lantainya berupa paving blok. Ada juga burung gereja yang lewat ketika kami meneliti parkiran.


Dari hasil yang sudah kami teliti manfaat parkiran dengan adanya pohon yang rindang membuat motor yang parkir tidak terlalu kepanasan. Manfaat lantai yang bentuknya paving blok ialah tidak membuat jalanan becek ketika hujan. Manfaat adanya tiga selokan untuk memfasilitasi jalannya air ketika hujan.

@choyei

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.