1 tahun yang lalu
Oleh: Admin Desa Jayaraga

Profil Ketua BPD Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut


Sosok Rosman yang komunikatif dan sangat mudah bergaul dengan siapapun menjadi sangat mudah dikenali. Baik di Desanya sendiri di Desa Jayaraga Maupun oleh BPD dari desa lain se Kabupaten Garut.   Bawaannya yang enak diajak bergaul dan sering tanpa tedeng aling aling bilang “rungkad” jika mengkritisi keadaan. Beliau bahkan kenal dengan pejabat selevel Sekda Garut, karena keluasan pergaulnnya, juga karakteristiknya yang berani.

Lahir di Garut, tahun 1967  pada bulan April 2023 akan merayakan ulang tahun ke 56. Usia yang matang untuk mengenal dinamika politik dinamika sosial baik di level desa, kecamatan dan bahkan pada level di atasnya.  Usia yang mengantarkannya pada berbagai link pergaulan yang cukup luas di Kabupaten Garut.

Bagi siapapun ingin mendapati keseruan bergaul dengannya dapat datang langsung ke Kampung Jayaraga Desa Jayaraga Rt 01 Rw03.    Selain menjadi ketua BPD Desa Jayaraga, yang bersangkutan juga mempunyai idea idea pegembangan aktivitas ekonomi desa, salah satunya dengan cara mengagas pemanfaatan lahan lahan di sela jalan jalan  desa untuk kegiatan produktif.  Lahan dimaksud adalah lahan Sekitar SOR CIateul, lahan lahan di sekitar jalan proklamasi dan sekitar lapang Jayaraga.


Nanti saja lihat terobosannya, biar tidak jadi wacana yang “rungkad” katanya suatu waktu saat berkunjung ke kantor klipaa.com di Pataruman. 

Ketua BPD Jayaraga saat ini aktif sebagai salah satu pengurus penting persatuan BPD Seluruh Indonesia atau yang biasa disingkat PABPDSI.  Dalam kepengurusannya PABPDSI di Garut cukup berkembanga dan terus melakukan inovasi dan pendekatan strategis untuk peningkatan eksistensi PABPDSI di Garut.

Semoga Jayaraga makin maju, masyarakatnya semangat sebagimana semangat ketua BPDnya.


#PABPDSIGarut

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.