2 tahun yang lalu
Oleh: Ainun Salsabila

Pengembangan Dalam Bidang Lingkungan Hidup Dari Segi IPTEK



Pengembangan lingkungan hidup dari segi IPTEK di lingkungan saya menurut salah satu orang yang telah saya wawancarai (05/04/2022) pengembangan lingkungan hidup dari segi IPTEK masih kurang. Namun, memang terdapat beberapa orang memanfaatkan sampah plastik yang berupa botol maupun toples untuk dijadikan sebagai pot bunga.


Salah satu yang saya wawancarai bernama ibu Nikmatul, di mana beliau sangat suka dan rajin untuk mengumpulkan sampah plastik bekas untuk digunakan sebagai pot bunga. Memang pada akhir-akhir ini bunga ataupun tanaman sangat viral dikalangan emak-mak Indonesia. Berkebun sekarang menjadi hobi baru untuk mereka dan juga menjadi penghilang rasa stres di rumah pada saat masa pandemi. Ibu Nikmatul juga mengumpulkan jenis plastik berupa gelas es krim untuk digunakan menanam sukulen atau tanaman kaktus. Menurut beliau gelas es krim sangat cocok untuk digunakan sukulen atau kaktus yang berukuran kecil. Adapun salah satu warga menggunakan galon-galon minum untuk menanam tanaman yang berukuran lebih besar.


Hal ini membuktikan tingkat penghijauan di sekeliling desa masih terjaga. Dan adanya pandemi ini membuat desa lebih menjadi hijau. Dengan hijaunya desa maka dipastikan tingkat oksigen disebuah desa tersebut sangat terjaga. Terjaganya oksigen maka dapat membuat paru-paru manusia yang ada di sekililingnya juga sehat. Penghijauan memang sangat berfungsi untuk masa sekarang karena banyak polusi yang telah terjadi di bumi.



#tugasiad4



0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.