2 tahun yang lalu
Oleh: Muhlis Munawar

Transformasi KAHMI Membangun Kultur Harmonis, Kolaborasi dan Jaringan Bagi Kemajuan Bersama


Islam Moderat adalah pemikiran Caknur adalah fikiran moderasi dalam implementasi dan tatanan nilai berkehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara. Membangun budaya harmoni dan kesimbangan budaya kompetitif dalam melaksankaan kompetisi secara sehat. Diperkaya dengan pemikiran moderasi dalam mengimplementasikan tatanilai Islam dalam merasakan nilai-nilai kemasyarakatan. 

Kontribusi Alumni HmI dalam Pengembangan Pemikiran yang berkontribusi terhadap pembangunan dimana diaharapkan agar dibumikan secara peran dan pengabdian terhadap keberjalanan dan networking KAHMI secara Berkesinambungan. Membangun dan menciptakan terobosan yang berbeda dalam melaksanakan tatanilai yang lebih akademis dan konstruktif dan bereorientasi kedepan dam kebaruan akses dalam mewujudkan kemajuan. 

Kemampuan konsolidasi secara dalam menghadapi tantangan yang tidak mudah untuk dilaksanakan aplagi yang  erhubungan dengan distribusi kader atau alumni, karena kedepan tantangan dan peta politik sirkulasi yang pesat dalam perubahannya. Hal yang semestinya dilaksanakan diantaranya: Pemetaan potensi KAHMI Secara Simultan, Membangun Aksesibiltas Pendanaan dan KAHMI berkomitmen terhadap implemtasi nilai-nilai syariah atau Keislaman yang Kaffah.

Secara harfiah Dallam Menjawab mengenai Kegalauan dalam melaksankan Rumusan Transformasi dilaksanakan melalui Konsolidasi gagasan dalam memantapkan konsepsi KAHMI Kedepan, kemudian Bangunan konsolidasi menjadi hal yang mudah dalam merancang strategi baru yang layak diperjuangkan secara kelembagaan,

Transformasi KAHMI  dalam mengimplementasikan ide dan gagasan di harapkan  :  

1. Kegalauan, mengakui kondisi saat ini, melakukan telaah kritis terhadap konsep dan asumsi saat ini dalam membangun peran KAHMI.

2. Menciptakan Pentingnya rumusan peran, hubungan dan rencana tindakan KAHMI ke depan untuk itu rumusan visioner, membangun sains dan keterampilan dan modal sosial dll                    

3. Reintegrasi, kolaborasi dan jaringan sesuai dengan Arah dan Tujuan KAHMI. 

 “Perbuatan seorang pribadi yang bertanggung-jawab akan berakibat semakin diperkuatnya tali hubungannya dengan sesama manusia.”

editor : Muhlis Munawar.,SE

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.