2 tahun yang lalu
Oleh: DRAJAT P S

BERSAMA WARGA BISA

KERJA BAKTI BERSAMA DI HARAPKAN PICU SEMANGAT GOTING ROYONG


KIM.klipaa.com. Garut– Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Kp. Ciroyom Rw. 02 Ds. Mekarwangi Kec.Tarogong Kaler Kab. Garut kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan sampah atau kegiatan kegiatan lainnya.


Bertepatan hari Minggu  tanggal 20 Juni 2021 warga Kp. ciroyom.  bersama dengan ketua Rw .Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang sudah sekian lama terbegkalai sehingga menumpuk dan baru kali ini oleh ketua RW. .ARA SUHARA dengan Pengurus  barunya, atas dukungan warga khususnya para pemuda yang proaktip dan semangat dalam segala kegiatan .baik kegiatan, pembangunan, sosial, budaya dan Keguatan Ke Agamaan. 


Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah  Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 


Ketua Rw. ARA SUHARA"  mengatakan “Tujuan diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim Pandemi Covid-19 seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya warga kp. ciroyom. dan Alhamdulillah tempat pembuangan sampah ini sudah menjadi Aset Rw. karena Tanah ini sudah di beli dengan dana Talang dari H.HIDAYATUL KHOLIS, pangilan Akrabnya..*H. Nyanyang selaku Bendahara Rw. menjadi pemicu semangat mebangun di kalangan para pemuda khusunya para pengurus Rw. dan yang nantinya dana talang tersebut di ganti dengan iuran warga..sehingga tempat sampah ini akan di hilangkan. akan di ganti oleh bangunan untuk mengolah sampah, dan bangunan sekretariat Rw dan Posyandu. juga ketua RW. menjelaskan dengan kepengurusan RW. Yang baru siap membangun dan membenahi LIngkungan secara keberlanjutan, menjadikannya, lingkungan, bersih, sehat, aman dan nyaman..harapan kedepan kapung Ciroyom menjadi Kampung Yang Maju dan Mandiri ..Terwujudnya Rencana ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Desa dan Pemrintah Kabupaten, Provinsi juga Pusat, maka dari itu untuk pembangunan Khusunya Tempat Pengolahan Sampah ,melalui media ini kami mohon kepada Pihak Dinas yang membidangi untuk memberikan dorongan dan bantuannya kami pun siap untuk membuat Proposal bila di perlukan. dan semoga Allah mengijabah, Niat baik Para Pemuda untuk bisa terwujudnya Rencana dan harapannya.  ungkap.Ketua Rw.02 . Ara Suhara. *Panji KIM Garut* 





0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.