2 tahun yang lalu
Oleh: Admin Desa Sukamukti

KADES IDEAL DESA SUKAMUKTI BANYURESMI

Wah, sebentar lagi tanggal 8 Juni 2021 ada pilkades serentak, salah satunya di Desa Sukamukti Kecamatan  Banyuresmi Kabupaten Garut.  Desa yang persis berada di pinggiran Situ Bagendit.  Desa Sukamukti semakin lama semakin penting keberadaannya, apalagi menjadi bagian utama dari konsep Bagendit Jaya Dibuana

Lihat masterplan wisata Bagendit, betul betul akan menjadi wisata air kelas dunia.. dan lihat betapa strategisnya lokasi desa Sukamukti, sebagai bagiain dari kebudayaan dan warga kelas dunia di masa datang. Bagendit Jaya di Buana, dengan orang orang keren, dibangun oleh kepemimpinan desa yang juga harus lebih keren dari yang sekarang

Bagendit Jaya di Buana perlu dimulai dari membangun orang-orang yang maju berfikirnya, kuat kebersamaannya, professional pengelolaannya, dan tentu saja amanah.   Tidak mungkin konsep Bagendit Jaya di Buana dibangun hanya oleh uang besar tetapi juga perlu dibangun oleh warga local yang kuat, oleh kepemimpinan desa yang berkualitas, kreatif dan sekaligus merakyat.

Sukamukti akan maju bukan ditentukan oleh bangunan ratusan milyar oleh pemerintah Garut, tapi oleh kebersamaan, oleh kepedulian, oleh kepemimpinan yang amanah.    Sukamukti akan keren bukan karena program dari pemerintah, Sukamukti akan keren karena orang-orangnya kompak, karena kekuatan utama desa adalah pada kebersamaan.

Mari kita wujudkan kebersamaan, saling pengertian, kekompakan dan rasa setia kawan, siapapun pemimpinnya,  Desa Sukamukti harus terus berkembang, sebagaimana Bagendit yang sedang menata diri menjadi Obyek wisata kelas dunia.

Mulai dari memilih pemimpin yang benar, pemimpin yang akan menjadi penyatu kebersamaan, menjadi tangan, telinga, pikiran dan perasaaan warganya. Pemimpin yang selalu hadir dalam suka dan duka warga Desa Sukamukti.





0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.