3 tahun yang lalu
Oleh: Widya Nanda

Hasil Wawancara Tugas PTK

Bismillah..

Berikut adalah hasil wawancara PTK yang saya lakukan dengan mahasiswa yang bernama Dewi Purnamasari STKIP Kusuma Negara Prodi Matematika.

Pertannyaat ke-1: Apa itu Penelitian Tindakan Kelas ?

"Penelitian Tindakan Kelas atau PTK merupakan salah satu jenis penelitian yang fokus dalam kelas tersebut untuk memperbaiki kualitas pembelajaran di kelas dan meningkatkan tujuan yg akan dicapai dalam proses pembelajaran" jawabnya.

Pertanyaan ke-2 : Menurt Dewi apa sih Tujuan dilakukannya PTK?

"Tujuan kita melakukan PTK itu  untuk mengubah pencapaian siswa didalam kelas kak, menjadi lebih baik dalam rangka meningkatkan praktik pembelajaran sehingga terjadi peningkatan hasil belajar siswanya, yang kemudian akan berdampak pada pengetahuan dan perilaku siswanya".

pertanyaan ke-3 : Lalu, Fungsi PTK apa Dew?

"Fungsi PTK kalau saya tidak salah ya kak, sebagai suatu alat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dikelas untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh peserta didik dan juga sebagai alat untuk meningkatkan komunikasi antara peserta didik dan pendidik dalam upaya perubahan tingkah laku serta sebagai alat untuk mengembangkan keterampilan pendidik yang diharapakn mampu mengubah keberhasilan siswa itu sendiri".

Begitulah hasil wawancara yang sudah kami laukan, guna memenuhi tugas PTK. 

#tugasptk1Tugas Kuliah Tugas Sekolah

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.