3 tahun yang lalu
Oleh: FADLI

Desa Sindang Sono

Sindangsono adalah desa yang berada di kecamatan Sindang JayaKabupaten TangerangBantenIndonesiaKantor Balai Desa Terletak di JL.Raya Malang Nengah, No.1, di Desa Sindangsono Terdapat kampung. Di antaranya :

Sindangsono
Negara Indonesia
ProvinsiBanten
KabupatenTangerang
KecamatanSindang Jaya
Kodepos
15560
Kode Kemendagri36.03.29.2006 #P2588" title="Edit the value on Wikidata" style="margin: 0px; padding: 0px; border: 0px; font-style: inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; font-stretch: inherit; line-height: inherit; font-family: inherit; font-size: 14.4px; vertical-align: baseline; background-image: none; background-position: initial; background-size: initial; background-repeat: initial; background-attachment: initial; background-origin: initial; background-clip: initial; color: rgb(107, 75, 161);">Edit the value on Wikidata
Luas... km²
Jumlah penduduk... jiwa,
Kepadatan... jiwa/km², kepala desa = Muhammad Afandi

kampung Cayur Ikampung Cayur IIKampung GembongKampung Malang NengahKampung OnomKampung Rimpak KulonKampung KalapaKampung Ajeg. Di kampung Kalapa RT.02/07 Terdapat Pondok Pesantren dan Majelis Ta'lim AL Ihsan yang di Pimpin oleh Al Ustad.Aminudin. Terdapat juga Rumah Makan, Pemancingan, Bumi Perkemahan Kampoeng Kalapa RT.02/07 yang berada di kampung kalapa bagian selatan Desa Sindangsono berbatasan dengan Desa Wanakerta dan Desa Cibadak kecamatan Cikupa di bagian Timur berbatasan dengan Desa Sindangasih di bagian utara berbatasan dengan Desa Badak Anom Kecamatan Rajeg di bagian barat berbatasan dengan kecamatan Balaraja. Di Kampung Rimpak kulon terdapat Pondok Pesantren & Majelis Ta'lim yang di pimpin oleh 'ulama yang berkharisma yaitu Al Mukarom KH.Fudholi yang merupakan menantu dari abah KH.Yasin Cilongok yang merupakan Saudara dan merupakan ulama banten yang berkharismatik dan Guru besar Pimpinan Pondok pesantren & Majelis Ta'lim Al Istiqlaliyah - Abah Abuya KH.Uci Turtusi bin Abah KH.Dimyathi bin Abah KH.Romli Cilongok, Kecamatan Pasar Kemiskabupaten Tangerang, yang berpengaruh di Wilayah Tangerang RayaBanten dan Sekitarnya.

Visi Misi Desa Sindangsono Visi - Terwujudnya masyarakat Desa Sindang Sono yang Bertaqwa Aman Tenteram Juga menuju masyarakat yang sejahtera. Misi - Membangun pola hidup sehat melalui pemberdayaan kadar kesehatan dan pendidikan. - Menyelenggarakan pemerintahan yang transfaran - Meningkatkan dan memberdayakan peranan pemuda dengan tetap memelihara adat istiadat - Menciptakan tradisi lingkungan yang kondusif dan agamais yang ditunjang dengan tersedianya sara peribadatan manusia yang kompeten.

Sejarah Desa Sindangsono lahir pada Tahun 1949 yang merupakan wilayah dari kecamatan Pasar kemis sebelum di mekarkan menjadi kecamatan Sindang jaya sekarang. adapun pada waktu itu Desa Sindangsono pertama kali dipimpin oeh seorang pahlawan dan sebagai panutan masyarakat yang bernama H. Masrip beliau memimpin kepemerintahan Desa Sindangsono dari tahun 1949-1965. Pada Tahun 1965 Pergantian kepemimpinan terjadi dengan menggunakan Sistem Demokrasi, ada 2 orang calon Kepala Desa paada saat itu dan yang terpilih paa saat itu adalah Bapak Dulah Tahun (1965-1973).

Pada Tahun 1973 Desa Sindangsono dimekarkan menjadi dua (Dua) Desa yakni Desa Sindangsono dan Desa Sindang Asih yang batas wilayahnya adalah Jalan Otonom, hal ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan karena pesatnya jumlah pertumbuhan penduduk dan area wilayah yang luas. Pada saat itu dan yang terpilih adalah Bapak H. Suhendi masa bakti Tahun 1973-1989 masa Jabatan Kepala Desa telah habis tetapi karena loyalitas kepemimpinan beliau, sehingga pada Tahun 1989 terjadi Pemilihan Kepala Desa yaitu Bapak H. Nuryadi untuk periode 1989-2007 dan pada Tahun 2007 ada pemilihan lagi Kepala Desa yaitu Bapak H. Mohamad Nur terpilih sebagai kepala desa untuk Periode 2007-2013. Untuk Periode masa bakti Tahun 2013-2019 oleh Bapak Mohamad Afandi Sampai sekarang terpiilih untuk memimpin Desa Sindangsono karena loyalitas dan dedikasinya yang baik, ada beberapa alasan yang mendorong perubahan itu adalah : 1. penduduk dalam mata pencahariannya sudah bersifat perkotaan. 2. Pertumbuhan penduduk sangat pesat. 3. Sifat budayasosial masyarakatnya sangat heterogen. 4. Profil

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.