5 tahun yang lalu
Oleh: Ike Fadilah

Analisis Lingkungan melalui Gizi

 



 Informasi nilai gizi

Lemak total  2,5 gram / 4 %
  Lemak Jenuh  1 gram / 6%
  Lemak Trans  0 gram
Protein     1   gram / 1%
Karbohidrat total   6 gram / 2%
  Serat pangan      1 gram/  2 %
  Gula         0  gram
Natrium      470mg/ 3 %
Niasin         45%
Asam folat    20%

1. Lemak total
     - lemak jenuh ( tidak terlalu buruk)
Pedoman dari America Healt          Association (AHA) sebaiknya mengkonsumsi  tidak lebih dari 7% dari jumlah kalori harian yang dianjurkan sekitar 16 gram.
   - Lemak Trans
Menurut para ahli gizi jangan dikonsumsi karna akan memicu kanker dan serangan jantung.
Jika kebutuhan harian Anda 2.000 kalori, artinya batas maksimal lemak jenuh yang boleh dikonsumsi adalah sekitar 16 gram atau 140 kalori.

2. Protein
Protein menunjang keberadaan setiap sel tubuh, proses kekebalan tubuh. Setiap orang dewasa harus sedikitnya mengonsumsi 1 g protein per kg berat tubuhnya.

3. Karbohidrat
karbohidrat adalah komponen yang penting dalam semua makanan manusia dan akan menjadi energi. lebih dari setengah asupan kalori harian Anda harus berasal dari makanan mengandung karbohidrat, buah, dan sayuran. Angka secara rinci adalah 260 gram karbohidrat dalam sehari.

4. Natrium
American Journal of Clinical Nutrition mencatat bahwa suatu produk makanan dikatakan memiliki kandungan natrium tinggi jika mengandung lebih dari 500 mg natrium. Artinya, lebih dari 500 mg untuk setiap 100 gram makanan.


5.Asam Folat
Asam folat adalah jenis vitamin B yang biasanya ditemukan dalam makanan,
Asam folat membantu tubuh Anda memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru, dan juga membantu mencegah perubahan DNA yang dapat menyebabkan kanker. Semua perempuan pada kisaran usia 15-45 tahun dianjurkan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 0,4 mg atau 400 mcg per hari.


@choyei




1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.