3 tahun yang lalu
Oleh: DRAJAT P S

VAKSIN SINOVAC TIBA DI PKM. MEKARWANGI

Garut KIM.klipaa.com. UPT. Puskesmas Mekarwangi Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut. Menerima Vaksin Covid-19 Merk SINOVAC. Sabtu, 30/01/2021.


Kepala UPT. PKM. Mekarwangi  Dr. Hj. NIA SONIAWATI, Danramil 1111 Tarogong Kapten.Inf. DEDI SAEPULOH SH  Kapolsek Tarogong Kaler  IPTU. MASROKAN, SE Beserta Anggota,  dan  Kepala Desa Mekarwangi IWAN SUTIAWAN, dan Babinsa Serda. WAWAN HERMAWAN Serta Babinsa lainnya. Menyambut Vaksin yang datang ke PKM Mekarwngi , dimana Vaksin bermerk SINOVAC tersebut di masukan ke dalam Mobil Box dengan Pengawalan Ketat  TNI dan Polri Vaksin tiba pukul 09:00 WIB Hari Sabtu 30/01/2021 di waktu yang sama Camat Tarogong Kaler Dra, Hj, ETI NURUL HAYATI, M Si memonitorin kedatangan Vaksin tersebut.

.

 Setiba di PKM. Mekarwangi Vaksin tersebut langsung di bawa ke tempat khusus, jumlah Vaksin sebanyak  100 dosis itu di periksa dengan teliti oleh Dr. Hj. Nia Soniawati yang di dampingi Bidan Risna dengan di saksikan oleh Danramil. Kapten Inf. Dedi Saepuloh SH.  Kapolsek Iptu. Masrokan,SE Kepala Desa Iwan Sutiawan  dan Babinsa  sekaligus Menandatangani Berita Acara Penerimaan Vaksin Tersebut .    

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Garut  menerima vaksin Covid-19, Selasa (26/1/2021). vaksin tersebut sudah berada di gudang milik Dinas Kesehatan dengan pengawal ketat anggota TNI dan Polri.

Sebagaimana beberapa waktu lalu di katakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Benny Bachtiar menyebut jumlah vaksin yang datang ke Garut sebanyak 12.200 dosis. Vaksin itu nantinya akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Garut.

"Kita prioritaskan tenaga kesehatan. Ini cukup untuk para tenaga kesehatan," kata Benny. Meski vaksin Covid-19 saat ini sudah tiba, pelaksanaan vaksinasi baru akan dimulai 1 Februari 2021. Pertama kali mendapatkan vaksin adalah pimpinan daerah.

"Tanggal 3 hari Rabu untuk nakes, lalu dilanjutkan yang lainnya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani menambahkan, terdapat lebih dari 6.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Garut. Seluruh tenaga kesehatan dipastikan akan mendapatkan vaksin di tahap awal, kecuali yang pernah terpapar virus corona.


"Secara keseluruhan, warga Kabupaten Garut yang menjadi prioritas sasaran vaksinasi berjumlah 3,6 juta jiwa. Pelaksanaan vaksinasi itu akan dilakukan dalam beberapa tahap, namun pengirimannya akan dilakukan tergantung ketersediaannya di pusat," ungkapnya. [ KIM ]

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.