3 tahun yang lalu
Oleh: Ainun Salsabila

Penghilang Rasa Stres Dalam Diri


Halo semuanya, tahu tidak apa itu stres?

Kalian pernah gak sih ngalamin stres? Untuk anak remaja mereka mungkin stres karena banyak tugas yang menumpuk atau patah hati. pasti kalian pernah mengalami stres yang disebabkan oleh suatu hal. Boleh tahu gak sih, ketika stres kalian melakukan apa saja atau melakukan sesuatu yang saya akan sebutkan di bawah ini.

Stres adalah reaksi tubuh yang muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau suatu perubahan. Stres juga dapat terjadi karena situasi atau pikiran yang membuat seseorang merasa putus asa, gugup, marah, atau bersemangat.

Respon pada tubuh ketika kita sedang mengalami stres, yaitu napas dan detak jantung menjadi cepat, otot menjadi kaku, dan tekanan darah meningkat. Kebanyakan stres ditimbulkan karena adanya tekanan batin dalam diri seseorang, seperti patah hati, masasalah keuangan, masalah keluarga, masalah hubungan sosial dan sebagainya.

Semua orang memiliki cara masing-masing dalam mengatasi stresnya. Nah, kali ini saya akan membagi tips yang paling ampuh untuk menghilangkan stres. Apa saja sih tipsnya?

1.      Berserah diri kepada Tuhan

Banyak orang ketika tertimpa suatu musibah pasti akan menghadap kepada Tuhannya. Mereka merasa ketika bercerita kepada Tuhan, masalahnya akan lebih cepat teratasi. Selain itu, Tuhan juga memiliki cara yang unik untuk membantu masalah seseorang.

2.      Melihat pemandangan hijau

Pasti diantara kalian sama dengan saya, ketika stres akan lari ketempat yang memiliki pemandangan hijau. Kenapa sih bisa begitu? Secara psikologis warna hijau dapat memberi respon yang alami, hingga kita merasakan suatu ketenangan. Selain itu, pemandangan yang hijau akan membuat lensa dan kornea mata bekerja lebih santai. Oleh sebab itu, ketika kita pergi ketempat yang memiliki pemandangan yang hijau dan sejuk akan membuat stres kita hilang.


#tugasPIP_artikel_bebas



1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.