3 tahun yang lalu
Oleh: DRAJAT P S

POSTIF COVID 19 TERUS MENINGKAT

Damkar Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid 19 Di Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.


Melonjaknya kasus Konfirmasi Positif Covid 19 di Kecamatan Tarogong Kaler  kabupaten Garut akhir-akhir ini, membuat Tim satuan Gugus tugas harus terus berupaya melakukan langkah-langkah preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut

FK-KIM,klipaa.com. Garut. Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut terus bergerak ketiap Pelosok Desa Seperti halnya di Perumahan Malayu Regency dan Perumahan Malayu Asri Desa Mekarwangi Kec. Tarogong kaler,  Dinas Pemadam Kebakaran Bersama Pengurus RW.011, Kepala Desa, Babinsa dan Kasatpol PP Tarogong Kaler giat melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut wilayah di kecamatan Tarogong Kaler Penyemprotan dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB selesai sekitar pukul 11.30 WIB. Kamis (07/01/2021)

Melalui Kasi Penyelamatan NON Kebakaran ( Dadan Dani Wandani ) yang didamping BABINSA ( Serda.Wawan Hermawan ), mengatakan” untuk penyemprotan di daerah mekarwangi sampai saat ini yang ke Dua Kalinya di Rw. 10 dan 11 sebelumnya di desa Sirna jaya, yaitu di blok Perumahan Selaras, kami melakukan Penyemrotan di Awal tahun 2021 ini sudah 10 Kali dan sebelumnya di Tahun 2020 berjumlah 325 Titik atau Wilayah di Kecamatan Kecamatan di Kabupaten Garut, sepertihal nya di Perum Bumi Malayu Regency dan Perum Bumi Malayu Asri ini dengan adanya Warga yang Positip juga sampai meninggal Dunia, ketika dapat Permintaan Tim langsung turun kelapangan dan sebelumnya Kami melakukan giat penyemprotan disinfektan di setiap tempat yang tentunya sering kedatangan orang-orang dari luar daerah,karena memang rentan tempat-tempat seperti rumah makan,hotel,dan tempat umum lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya penyebaran Covid 19. Maka dari itu tempat-tempat umum menjadi sasaran Kami di kecamatan Tarogong Kaler .”ungkapnya.

 Sambung Dadan ” Kami mengirimkan satu unit kendaraan Water Suplay ,6 orang personil,Satu unit mesin steam,dan dua unit mesin Gendong.”jelasnya.

Babinsa (Serda Wawan Hermawan) ” menghimbau kepada Masyarakat agar patuh terhadap aturan prokes, Covid 19 akan berangsur hilang apabila adanya sinergi/kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, selalu mengedepankan 3M yang terus menerus digaungkan oleh pemerintah pusat ataupun Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.”pungkasnya.* Pan KIM *

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.