5 tahun yang lalu
Oleh: Hasfizal Gampong Sapik

BIMBINGAN KERAS SANG KABID EKSENTRIK, BERBUAH MANIS DI GAMPONG SAPIK


Kesuksesan Gampong Sapik Kecamatan Kluet Timur  Kabupaten Aceh Selatan dalam Lomba Desa sungguh membanggakan. Aparat dan warga gampong kompak bekerjasama menata diri agar layak menjadi juara.  Gotong royong ditingkatkan, administrasi dibenahi, proyek dilaksanakan dengan baik, dan berbagai inovasi desa digerakan sekuatnya.

Hasilnya memuaskan, Gampong Sapik menjadi juara II lomba Gampong di seluruh Aceh, mengalahkan ribuan gampong lain yang juga berusaha menjadi Gampong terbaik.


Tentu keberhasilan ini membutuhkan proses lama dan motivasi  berprestasi yang tinggi. Adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Gampong memberiakan kontribusi nyata dalam keberhasilan ini.  Secara teknis yang memberikan motivasi dan target yang luar biasa adalah Kabid di DPMPG  Rasyid.   Beliau yang hampir setiap hari datang ke gampong memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik.

“Pak Kabid sangat memberikan arahan, dan kadang sangat tegas dan detail dalam memberikan arahan” kata aparatur di Gampong Sapik.

Pembinaan  dari DPMPG Aceh Selatan mulai dilaksanakan Februari s/d Mei 2018.  Arahan dan target sangat detail dengan pembinaan sangat intensif dilakukan. Kerja keras dan bahkan bimbingan tepat kemudian berbuah manis. Gampong Sapik  mendapatkan  penilaian sebagai administrasi  terbaik dari seluruh Gampong di Aceh.  Tidak hanya itu berhasil  menjadi juara dua Gampong teladan se Aceh.

Pemerintah pusat memberikan apresiasi dengan mengundang Gampong Sapik dalam acara di Bali. Berangkat dari Gampong Sapik Keuchik (KARDIMAN) dan Bendahara Sapik (HASFIZAL) dengan acara yang dibuka oleh Presiden Jokowi.

Penghargaan pemerintah tersebut telah memberikan spirit baru bagi aparat Gampong untuk terus berkarya, berprestasi dan menjadi yang baik. Tentu sambila mensyukuri nikmat Alloh dan keberkahan kehidupan di Gampong Sapik, juga berterima kasih kepada Dinas DPMPG, Para pendamping dan masyarakat yang bekerjasama dengan sangat keren.



Benar kata pepatah, “ketika ada kemauan pasti ada Jalan” dan kemauan menjadi juara yang ditargetkan oleh masyarakat dan bimbingan sang Kabid DPMPG itulah menjadi pintu keberhasilan. Jika Gampong Sapik bisa, Gampong anda juga seharusnya bisa!

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.