5 tahun yang lalu
Oleh: sulaiman

Partisipasi warga dan harapan Pemilu 2019 yang berkeadaban.


Pemilihan umum 17 April  2019, akan digelar serentak di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia, pemilu ibarat gadis cantik yang hadir dan menyita perhatian semua kalangan,  dikedai kopi, sebut saja penyuka kopi, kedai karirot, kedai karuhun dan tak tertinggal kedai kopi stasiun dan kedai kopi cinta rakyat di cisurupan ikut terbawa suasana  membicarakan pemilu 2019 dan berbagai harapan juga di sematkan pada pemilu 2019,  kpud, bawaslu kab garut dan lembaga terkait ikut menyiapkan sesuai dengan tugas dan wewenang masing -masing.

Berbagai diskusi,  sosialisasi dan seminar di perguruan tinggi dilaksanakan untuk pencapaian target partisipasi rakyat dan harapan tercapai target pemilu yang berkadaban. Pemilu yang dapat melahirkan wakil rakyat memiliki integritas baik dan mampu melahirkan regulasi  tata kelolah hasil alam kab garut menjadi lebih baik tentunya diperuntukan bagi rakyat.

Partipasi warga dan integritas calon dewan memiliki korelasi positif dalam pemilu. Kehadiran rakyat di tps menjadi titik kulminasi menitipkan harapan kepada seseorang yang akan dipilihnya pada pemilu nanti, oleh karena itu proses adaptasi calon dewan dengan cara memberikan edukasi  kepada rakyat terkait berbagai persoalan yang dihadapi akan beriringan dengan proses penyelenggaran yang berkeadaban.

Keadaban berarti ketinggian tingkat kecerdasan lahir batin; kebaikan budi pekerti dalam meneladani semua aturan main pemilu yang telah disepakati secara nasional.


SULAIMAN,ST

KETUA IKA STT-GRT,

WAKIL KETUA KAHMI KAB GARUT

KOORD.KAHMIPRENEUR KAB GRT

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.