3 tahun yang lalu
Oleh: Admin Desa Padaawas

NIKMAT KEBERSAMAAN DI DESA PADAAWAS, ANUGERAH INDAH DESA INI


Di Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, siapapun anda yang datang bisa menikmati keindahan alam dan Garut city viewnya.   Banyak orang datang ke desa kami untuk menikmati sensasi ketinggian, serta melihat hamparan kebun kebun hortikulutra yang indah.

Tapi bagi kami warga desa itu yang indah bukan hanya pemandangannya, bukan hanya hijau tetumbuhan dan udara sejuknya. Yang indah itu juga adalah antar warga satu dengan lain saling kenal, saling perhatikan dan saling bantu.  Jadi di desa  itu bukan hanya bisa menemui keindahan alam tapi juga keindahan sosial.

Masa pandemi di desa kami, ekonomi lumayan menjadi lesu, tapi itu menjadi semangat untuk warga saling bantu.  Ketika ada program BSPS untuk rebah rumah tidak layak huni. Tidak ada yang berpangku tangan Kades dan para tokoh mengerakan masyarakat untuk membantu. Ada yang menjadi tukang, ada yang menjadi tukang angkut bata, sebagian membantu memadatkan lahan, sebagian membantu mengambil kayu.

Rumah lebih layak segera menjadi kenyataan, walaupun dana terbatas tapi konsultan kami menerapkan standar kemananan tinggi. Pencahayaan memadai, tulangan beton sesuai standar, bukaan sirkulasi udara sesuai dengan SNI. Kami bukan hanya ingin rumah yang baru tetapi juga yang layak untuk ditinggali.

Kini ada puluhan orang bisa lebih mensyukuri nikmat sehat, dan nikmat kebersamaan kami.

2 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.