5 tahun yang lalu
Oleh: Admin Desa Cukanggenteng

Pengobatan Ala Nabi, Sudah Tahu Belum?


Minggu, 12 Agustus 2018, Masjid Ash-shodiq yang berada di RW 11 Desa Cukanggenteng di ramaikan oleh warga setempat untuk mengikuti kajian tentang bagaimana pengobatan islami.

Masyarakat disana berbondong-bondong datang ke Masjid. dari anak-anak sampai orang tua yang sepuh juga antusias mengikuti kajian dari awal hingga akhir. Acara dimulai sekitar pukul 9 dan beres ketika waktu Dzuhur tiba.

Pengobatan Islam yang diperkenalkan adalah Ruqyah Syar’iyyah, pengobatan yang sesuai dengan Al-qur’an dan Hadits. Kajian dibuka oleh Irvan Raji (mahasiswa UIN jurusan Pendidikan Biologi) selaku moderator kemudian langsung di isi oleh Abdul Al Hafiq bin Abdul Rahman, mahasiswa UIN jurusan Ilmu Hadits.

Setelah menjelaskan tentang ruqyah syar’iyyah itu seperti apa, Ada beberapa warga yang bertanya untuk memenuhi rasa penasaranya. Masyarakat yang hadirpun ingin langsung praktik. Di mulai dari praktik untuk meruqyah diri sendiri yaitu dengan membaca beberapa surat pendek Al-qur’an lalu ditiupkan ke air segelas kemudian di minum, sampai ruqyah berjamaah yang langsung dituntun oleh Hafiq sebagai pemateri. Alhasil, warga merasakan segar secara jasmani juga hati yang menjadi lebih tenang.


sumber berita : https://kkn.uinsgd.ac.id

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.