4 tahun yang lalu
Oleh: Sulaiman

Kepala smk plus alfalah biru : Pelatihan kewirausahaan bagi pemula menjadi agenda rutin tahunan

klipaa.com, (10/2/20) pelatihan kewirausahaan bagi pemula di smk plus menjadi agenda rutin tahunan bagi siswa/siswi kelas xii, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang wirausaha bagi pemula sehingga para siswa memiliki wawasan tentang dunia usaha, agar pada saat lulus nanti mampu menentukan pilihan berkarir di perusahaan, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau menekuni bidang usaha yang di sukai, menjadi penting untuk siswa kelas xii, dipersiapkan menjadi wirausaha muda tangguh yang akan mengisi ruang kosong nan luas untuk ditekuni.

Pada acara pembukaan pelatihan kepala smk alfalah biru,  Ainurahmah Badruzzaman,  menyampaikan pesan kepada siswa kelas xii. 

"kalau para siswa ingin menekuni wirausaha prasyaratnya sederhana saja, harus memiki kemauan yang kuat untuk menekuninya, sehingga berbagai tantangan akan dengan mudah dilalui.

Pimpinan ponpest putri alfabir itu menuturkan, bahwa perkembangan teknologi yang begitu cepat diharapkan para siswa untuk terus menekuni dan mengikuti secara seksama agar pengetauan yang dimiliki, mampu selaras dengan perkembangan di era digital. 

Ditempat terpisah wakil kepala bidang kesiswaan, bu hj. Ati vera menegaskan bahwa pelatihan kewirausahaan menjadi model bagi smk plus alfalah biru dalam menuntun siswa, agar lebih giat lagi belajar, lebih meningkatkan motivasi dan mempersiapkan diri mengahadapi tantangan yang akan dihadapi di era digital. "anak anak harus kita siapkan untu menghadapi tantangan di era digital,  sehingga setelah lulus nanti memiliki kemampuan memutuskan dengan cepat menjadi usahawan atau yang lainya".

Sementara itu ketua panitia pelaksana, bu meli yuliana menyampaikan bahwa peserta yang aktif sekira 66 orang pada sesi pertama materi tentang wirausaha pemula yang dilatih bapak h. Ismail Satriyanto,  M.Si, (ketua umum jaringan saudagar muhammadiyah jabar) dan pada sesi kedua latihan dilanjutkan dengan pelatih  bapak aris karisma dari bpc hipmi kab garut.

Ketika ditanya capaian latihan,  bu meli yuliana menjelaskan bahwa harapan besar kami sebagai pengelola latihan bahwa anak anak mampu menangkap dengan mudah materi latihan dari dua sesi tersebut,  "kalau lihat semangat dan antusias dari peserta selama 6 jam, kiranya capaian baik".

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.