4 tahun yang lalu
Oleh: sukma murni hasibuan

wisata aek milas di paringgonan yang indah

Assalamualaikum wr.wb

       Pemandian Kolam Renang Air Panas baru selesai dibangun sekitar 2 bulan yang lalu. Letaknya berada di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Sejak selesai dibangun, pengunjug selalu penuh sesak berdatangan ke tempat rekreasi itu. Terutama pengunjung semakin ramai pada sore hari menjelang malam sebab airnya panas.

        Sebelumnya kolam renang itu dibangun, tempat rekreasi yang sering dikunjungi adalah Sungai Siraisan pada saat liburan. Hanya itulah tempat rekreasi di daerah ini pada saat itu dan lokasinya cukup jauh dari Sibuhuan, Ibu kota Padang Lawas. Dengan dibangunnya kolam renang tersebut maka bertambahlah tempat rekreasi yang digemari di daerah ini.

       Bangunan kolam renang tersebut berada di atas bukit kecil yang disekitarnya masih hijau ditumbuhi pohon karet. Bangunan itu juga sangat kokoh dan megah. Karena lokasinya berada di atas maka selain berenang kita bisa juga memandang pepohonan hijau di bawahnya yang bisa membawa kedamaian ke dalam pikiran.

      Kami beberapa kali sudah pergi kesana bersama istri dan anak berumur 2 tahun 7 bulan. Jika di hari biasa harga tiket masuknya hanya Rp. 5.000 tapi pada hari libur Lebaran tiketnya Rp.10.000 bagi orang dewasa dan anak-anak Rp. 5.000. Aku melihat betapa anakku sangat senang bermain-main di kolam renang itu yang memang tidak dalam. Bagian terdalam kolam itu hanyalah setinggi pinggang orang dewasa. Jadi kedalaman kolam itu juga terbagi, pada satu sisi hanya sekitar 40 cm sehingga anak yang baru belajar berdiri bisa berenang disana dengan aman.

       Dengan kondisi kolam yang tidak dalam maka sangat cocok sebagai tempat bermain anak-anak tentu saja harus dengan pegawasan orang tua. Tidak mengherankan kalau betapa banyaknya anak-anak yang suka berenang disana. Tapi pada kenyataannya sebab tempat itulah satu-satunya kolam renang di daerah ini, kolam renang itu dikungi dari semua kalangan usia. Ada yang baru pertama kali datang karena ingin tahu ada pula yang sudah berkali-kali datang ke tempat itu karna merasa puas dan senang seperti kami.

     Pada Hari Sabtu dan Minggu kolam renang itu paling ramai pengunjungnya. Pada saat itu pada bagian atas di samping pintu masuk atau di restoran juga terdengar musik yang sangat digemari di daerah ini yaitu musik dangdut beserta artisnya yang tidak henti-hentinya bergoyang. Goyangan artis ini bisa disaksikan langsung dari kolam renang. Ketika sudah puas berenang maka banyak orang yang duduk-duduk di pinggir kolam dan menyaksikan penampinan artis itu dari sana.

 

          Kalau sudah lapar karena puas berenang, disana juga tersedia makanan dan minuman seperti yang ada di restoran. Kita tinggal panggil pelayan yang setia menunggu pesanan di sekitar kolam. Tidak perlu menunggu lama ketika pesanan itu akan datang dan langsung tersedia di meja yang ada di pinggir kolam. Jadi tempat itu sangat cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga, terutama anak-anak. ditambah keunikannya yakni air panasnya yang bersumber dari alam. Ketika pikiran sedang kacau dan badan sedang lelah maka pemandian air panas itulah solusinya. Betapa rileks dan santainya berada di tempat itu dan ketika pulang hati pun nyaman serta badan segar.


#aekmilasparinggonan

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.