4 tahun yang lalu
Oleh: Yusuf Nugroho kawitanto

Uas plh

Nama : yusuf nugroho kawitanto

Npm : 20178300012

Azas-Azas ilmu pengetahuan, Sumber daya alam, Ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) Pertambangan, industri.

Ilmu pengetahuan merupakan ilmu yang dimiliki manusia dalam menyelesaikan suatu masalah dengan suatu eksperimen.

Didalam eksperimenya pastinya mereka mebutuhkan suatu ilmu yaitu ilmu pengetahuan, jadinya ketika mereka menyelesaikan suatu masalah pastinya di butuhkan ilmu pengetahuan.

Bukan berarti penemu penemu suatu gagasan atau penemu sebuah ilmu abstrak mereka tidak mempelajarinya, pastinya mereka mempelajarinya dengan menemukan masalah yang sama lalu cara menyelesaikanya dengan sebuah eksperimen agar bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Dan sekarang pun ilmu pengetahuan sangat di pakai untuk kehidupan di dunia, kenapa? Karena dulunya banyak fasilitas fasilitas,ilmu ilmu dan berbagai hal lainya yang masih kurang lengkap untuk kehidupan berjenjang kedepanya, sehingga banyak para ilmuan yang mengemukakan ide ide atau gagasan untuk mempermudah kehidupan kedepanya.

Misalnya pada jaman sekarang yaitu dari bidang industri dan pertambangan mengapa saya mengambil contoh tersebut karena pastinya pada bidang tersebut ilmu pengetahjan sangat di perlukan untuk menentukan suatu kadar zat yang terkandung dalam suatu unsur benda yang menghasilkan nilai jual yang tinggi.

Pada pertambangan misal seperti minyak, batu bara, dan emas ketiga zat ini merupakan zat yang mengahasilkan harga nilai jual yang tinggi dan awal mulanya zat zat ini ditemukan pastinya dari ilmu pengetahuan.

Ilmu pengetahuan juga bisa mengembangkan suatu teknologi tidak hanya industri dan pertambangan saja iptek pun juga sama, jikalau suatu teknologi semakin canggih pastinya awal mula kecanggihanya dari ilmu pengetahuan juga.

Pengembangan iptek semakin berkembang pastinya ada faktornya, yaitu konsumen (masyarakat) karena masayarakat merupakan konsumen terbesar pada teknologi.

#636b6f">Pastinya mereka sangat membutuhkan yang namanya teknologi seiring berkembang jaman maka teknologi pun harus semakin berkembang dan maju.

#636b6f">Bukan hanya itu saja teknologi juga pastinya bisa membantu perkembangan ilmu pengetahuan juga, ilmu pengetahuan juga bisa di temukan lewat sebuah teknologi walaupun masih perlu banyak para ahli yang meriset apakah sebuah ilmu yang di temukan lewat teknologi bisa di kembangkan di kehidupan nyata atau tidak.

#636b6f">@choyei


0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.