4 tahun yang lalu
Oleh: Ramadhanty

Uji Keasaman Air



Sudahkah kalian menerapkan minum air putih sebanyak 2 liter air dalam sehari? Begitu sangat penting nya air putih bagi tubuh kita, sebenarnya apa sih manfaat dari air putih itu? Beberapa manfaat air putih bagi tubuh adalah menjaga metabolisme dan mencegah gangguan pencernaan, membantu menghilangkan racun dalam tubuh, menyehatkan kulit dan rambut, mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Apa kesempatan kali ini, kami mahasiswa pendidikan matematika melakukan kegiatan tentang "uji keasaman air". Kami sudah menyiapkan beberapa macam air mineral dengan merk yang berbeda-beda, tidak hanya air mineral kemasan yang kami akan uji namun air mineral yang bersumber dari sumur kemudian di masakpun kami uji, nah tidak hanya air mineral teman-teman. Tapi air minum kemasan yang berwarna pun kami uji keasamannya. Apakah kalian juga sudah pernah melakukan uji keasaman?


Mungkin sebelumnya kalian pernah mendengar tentang pH air. pH (Power of Hydrogen) adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan. Jadi tingkat keasaman pada air mineral dan air berwarna kemasan lainnya yang belum lama ini kita uji. Untuk mengukur tingkat keasaman, air yang di teteskan cairan tertentu akan menunjukan reaksi berupa warna yang bermacam-macam seperti yang ada pada gambar di atas. Jika air mineral yang kita uji menunjukan warna dan angka lebih dari 7, maka semakin bagus air tersebut. Terdapat beberapa air mineral yang cukup bagus dan aman untuk terus di konsumsi dalam jangka panjang. Semakin bagus air yang kita konsumsi setiap hari, maka semakin baik pula untuk tubuh kita.

Ayo kita perlahan hindari minuman berwarna, dan terus perbanyak minum air putih!

@choyei

Ramadhanty 20178300002

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.