4 tahun yang lalu
Oleh: Fabia Devka

Manusia Sebagai Individu Dan Makhluk Sosial.

Oleh : Fabia Devka Syawal.

NPM : 20188300037


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Manusia sebagai makhluk hidup individu memiliki unsur jasmani dan rohani, unsur fisik dan psikis, unsur raga dan jiwa. Seseorang dikatakan sebagai manusia individu manakala unsur-unsur tersebut menyatu dalam dirinya. Jika unsur tersebut sudah tidak menyatu lagi maka seseorang tidak disebut sebagai indiidu. Dalam diri individu ada unsur jasmani dan rohaninya, atau ada unsur fisik dan psikisnya, atau ada unsur raga dan jiwanya (Ani Marlina, 2019:26).


Pada artikel kali ini penulis akan menyimpulkan hasil dari wawancara kepada aparat mengenai Prestasi dari Kelurahan Tugu. Menurut hasil yang didapat, ada terdapat prestasi yang dapat disebutkan adalah Kelurahan Tugu Zero Jentik, Ramah Anak, dan Bebas Sampah. Zero Jentik yang dimaksud adalah Kegiatan yang bertujuan untuk menghilangkan jentik-jentik nyamuk yang berada di lingkungan sekitar Kelurahan Tugu. Pada Ramah Anak ini bertujuan untuk memberikan stimulus dan materi kepada anak-anak untuk menjadi anak yang ramah dan memiliki sikap sopan santun yang baik. Bebas Sampah yang dimaksud adalah menegaskan untuk hindari buang sampah sembarangan. Itulah dari ke-3 Prestasi yang dapat diunggulkan dari Kelurahan Tugu.


Demikian dalam hasil wawancara mengenai dalam Prestasi Kelurahan Tugu. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Terima Kasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


#TugasISBD12 

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.