4 tahun yang lalu
Oleh: Bayu Wahyu Aji

Perkembangan Zaman di era Modern Saat ini

  Ada banyak budaya yang berkembang di desa saya ini, apa lagi saat ini sudah memasuki era modern, banyak budaya yang sudah di tinggalkan oleh anak muda anak muda zaman sekarang ini. Semakin berkembang nya suatu teknologi, tidak di pungkiri akan semakin bertambah nya dan semakin bermunculan nya suatu kebudayaan yang baru. Pada saat ini sudah pada di zaman apa-apa sudah mudah hanya lewat gadget saja. Dan pada saat ini pasti nya sudah banyak budaya yang hilang pada suatu daerah, dan muncul nya suatu budaya yang baru di daerah tersebut.

   Semakin berkembang suatu teknologi akan memudahkan pula manusia untuk bertansmigrasi dari satu daerah ke daerah lainnya. Desa saya ini dulu hanya ada 3 Bahasa, yaitu bahasa Sunda, betawi, dan Jawa. Tapi saat ini mungkin desa saya sudah termasuk kota karena semakin tahun semakin menambah jumlah penduduk yang bertinggal di desa ini. Dan ada hampir kurang lebihnya lima budaya dan lima suku yang menetap di desa saya saat ini yaitu, Sunda, Betawi, Jawa, Minangkabau, dan Ambon. Dan apabila di liat dari segi religius ada terdapat 4 agama yaitu Islam, Kristen, Katholik, dan Kong hu Chu. Tetapi mayoritas yang bertempat tinggal di sini itu yaitu Islam. Ada kurang lebih nya 70% Agama Islam, 15% Kristen, 10% Kristen, dan 5% Ong hi Chu. Dan apa bila di liat dari segi menu makanan. Di sini hampir segala nya tersedia. Mulai dari Warung Tegal, warung Sunda, warung Padang, dan ada pula sate Madura. Tetapi yang sedang viral di sini tuh ya seperti Cafe-Cafe kopi yang sedang hangat di bicarakan itu seperti. Dan satu hal lagi, aktivitas di lingkungan saya itu dapat terbilang pasif, karena mayoritas adalah pendatang, dan mayoritas penduduk nya bekerja sebagai karyawan pabrik. 

   Mungkin hanya segitu saja terlebih dahulu, keragaman yang berkembang di desa Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi ini. Kurang lebih nya mohon maaf assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatu

#tugasisbd6

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.