4 tahun yang lalu
Oleh: FITRI HANDAYANI

UTS PLH

Nama : Fitri Handayani

NPM   : 20178300029

MatKul : Pendidikan Lingkungan Hidup


Lingkungan hidup adalah lingkungan yang didalamnya terdapat makhluk hidup. Lingkungan hidup harus dijaga kelestariannya agar dapat menjadi simbiosis mutualisme. Dalam lingkungan hidup ada sumber daya alam. Sumber daya alam atau SDA adalah sumber daya (tenaga) yang berasal dari alam. SDA dibagi menjadi 2 yaitu dapat diperbarui dan tidak dapat diperbarui.

Untuk memenuhi tugas UTS, kami melakukan wawancara dengan warga sekitar kampus dengan menyinggung materi mata kuliah Pendidikan Lingkungan Hidup yang kami pelajari.
Saya menemui seorang narasumber yang bernama ka Lintang. Saat ditemui, narasumber sedang bersama 2 orang temannya.
Dimulai dengan saya bertanya tentang SDA dan narasumber dapat menjawab dengan baik. Saat ditanya tentang tanaman di rumah, narasumber mempunyai beberapa tanaman seperti cabai, kemangi dan tanaman hias lainnya. Namun, yang memelihara tanaman tersebut adalah ayah dari narasumber dan saya memberikan sedikit masukkan dalam penggunaan pupuk dengan pupuk alami yaitu MOL.
Awalnya, narasumber terlihat bingung saat pertama kali mendengar kata "MOL". Namun, setelah diberi penjelasan tentang mol, mulai dari pengertian, kegunaan dan cara pembuatannya, narasumber terlihat saat antusias.

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.