4 tahun yang lalu
Oleh: Theresia Bhoki

Wawancara peradapan teknologi adaptasi budaya adaptasi pangan

Hari ini saya mewawancarai seorang remaja yang bernama Vinsensius Nono  berasal dari bajawa Flores berusia 22 tahun sekarang ia bertempat tinggal di grogol jakarta barat ia bekerja sebagai security.

Pertama tama saya mewawancarai mengenai peradaban.peradaban itu sendiri merupakan zaman.perbandingan dari zaman dulu dengan sekarang kakak vino lebih memilih hidup di zaman dulu  mengapa?karena di zaman dulu ia mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya sedangkan sekarang karena sudah merantau di Jakarta ia menghadapi banyaknya tantangan lika liku hidup di tanah rantau.

Kedua saya mewawancarai mengenai teknologi.kakak vino lahir pada tahun 1996 ketika ia duduk di bangku SMP ia sudah menenal apa itu teknologi akan tetapi belum bisa mengunakan teknologi itu sendiri seperti handphone.

Ketiga mengenai adaptasi budaya.kakak vino berasal dari Bajawa Flores dan budaya yang ia miliki yaitu budaya bajawa dan sekarang ia bertempat tinggal di Grogol  dan di Grogol merupakan budaya betawi.kaka vino beradaptasi dengan budaya betawi selama 1 tahun 8 bulan di Grogol ia biasa mengikuti budaya betawi seperti ondel ondel.

Keempat mengenai adaptasi pangan.makanan khas daerah Bajawa yaitu nasi bambu,jagung bose sedangkan makanan khas Grogol(budaya betawi)yaitu nasi uduk,babanci,pecel lele,nasi ulam  asinan betawi dll.

Terima kasih 

#utsisbd

@choyei

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.