4 tahun yang lalu
Oleh: Erwanda Nur Khofifah

Ojek Online

Hasil gambar untuk ojol

Saat ini, hampir setiap aktifitas manusia dipermudah dengan adanya teknologi. Mulai dari hal sederhana seperti mencuci, memasak, hingga hal rumit sekalipun, semua menjadi mudah dengan adanya teknologi. Namun, tahukah kamu, apa itu teknologi? Teknologi merupakan perkembangan suatu alat yang dapat digunakan dengan lebih efisien yang dapat mempermudah segala aktifitas manusia. Teknologi berkaitan erat dengan ilmu pengetahuan karena dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, maka terciptakan teknologi sebagai realisasi dari perkembangan ilmu pengetahuan. Dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, aktifitas manusia lebih mudah dikerjakan.


Dulu, saat kita ingin berpergian ke suatu tempat kita harus berjalan untuk mencari angkutan umum ataupun moda transportasi lain yang mudah dijangkau. Tentu dengan adanya angkutan umum, kita yang ingin berpergian akan lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini kita tidak perlu repot berjalan kaki untuk mencari angkutan umum terdekat. Cukup bermodalkan smartphone dan kuota juga sinyal yang baik, transportasi yang kita butuhkan akan menghampiri kita. Dia adalah transportasi online. Transportasi online tersebut berupa ojek online dan taxi online.


Saat kita ingin menggunakan transportasi lain yang lokasinya jauh dari rumah, kita tinggal memesan ojek online atau taxi online melalui aplikasi di smartphone. Tak perlu berpanas-panasan di luar rumah untuk menunggu angkutan umum, ojek online akan datang menghampiri. Ojek online akan menjemput dan mengantarkan kita sampai ke tempat tujuan. Kita dapat menghemat tenaga karena ojek online mempermudah perjalanan kita. Bahkan, kini fitur di aplikasi ojek online tidak sebatas untuk memesan ojek online, tetapi lebih dari itu. Melalui aplikasi ojek online, kita dapat memesan makanan secara online dan akan diantarkan sampai depan rumah. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan menggunakan dompet digital yang terdapat di aplikasi ojek online. Sangat mudah bukan?


Adanya aplikasi ojek online merupakan hasil dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Dengan adanya ojek online, perjalanan kita terasa lebih mudah, cepat dan efisien. Namun, hal tersebut juga membuat kita lebih malas untuk bergerak karena dengan memesan ojek online, kita tidak perlu lagi berjalan untuk menemukan angkutan umum. Tinggal duduk manis, ojek online pun datang menjemput sesuai tempat penjemputan yang tertera di aplikasi. Kemudahan tersebut sedikit banyak membuat kita menjadi pribadi yang lebih malas, apa apa ingin yang instan, mudah, dan cepat.


IAD bulan April, 2019 - Erwanda Nur Khofifah

@choyei

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.