4 tahun yang lalu
Oleh: Jelita Gusneli Sirait

PENGETAHUAN DASAR DICIPTAKANNYA MOBIL TERBANG DIJERMAN

  Seiring berjalannya waktu kini teknologi semakin berkembang dan canggih. Tidak heran jika sekarang ini banyak temua-temuan diluar dugaan bahkan sudah terpikir sejak lama namun belum bisa terealisasi karena terbatasnya teknologi saat itu. Sebut saja salah satu produk yang berhasil diciptakan berkat penggunaan teknologi terbaru adalah mobil terbang. Akhir-akhir ini mobil terbang banyak dikembangkan baik itu oleh perusahaan penerbangan, maupun produsen otomotif. Seperti yng diciptakan oleh Audi bersama produsen pesawat komersial, Airbus. Kesua perusahaan itu telah berhasil membuat mobil terbang. Tidak hanya membuat, keduanya juga berencana untuk melakukan pengujuian diudara. Pencobaa ini telah medapat persetujuan dari pemerintahan Jerman, mobil ini memiliki dua tempat duduk itu akan melakukan uji coba dikota Ingolstadt. Jika berhasil menjalaniuji coba dan terbang dengan mulus udara maka mobil tersebut akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan dijadikan sebagai taksi terbang. jadi kalau mobil terbang ada di Indonesia teman-temn tidak akan kena macet lagi.

  Mobil terbang diperkenalkan pada thun 2018 bersamaan dengan pameran otomotif Geneva Motor Show di Swiss. Mobil terbang yang masih dalam bentuk konsep itu diberi nama Pop.Up Next. Mobil ini memiliki memiliki baling-baling di atapnya seperti helicopter pada umumnya, hanya saja didesain lebih modren. Setiap baling-baling ditenagai oleh motor listrik bertenaga 26 hp, dayanya berasal dari baterai 70 kWh. Bila ditotal mobil terbang tersebut memiliki tenaga maksimal 214 Hp dan memungkinkan melaju dengan kecepatan tertinggi 120 km/jam. Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 50 kilometer. Supaya tidak terlampau berat, mobil ini terbuat dari bahan serat karbon. Audi Pop.Up Next memiliki panjang 2,6 meter, tinggi 1,4 meter, dan lebar 1,5 meter.

Mobil terbang ini sepertinya akan menjadi produk langka. Karena kabarnya Audi Pop.Up Next ini hanya berniat memproduksi sebanyak 500 unit, dan harganya pun tak semurah harga mobil biasanya. Satu unit mobil ini dihargai dengan harga 1 juta poundsterling yang kalau di rupiahkan itu menjadi Rp. 17.000.000.000,00! itu harga yang sangat mahal untuk dibeli. AeroMobil ini rencananya akan benar-benar dijual dipasaran pada tahun 2028, jadi teman-teman harus menunggu sampai tahun 2028 yah. @choyei

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.