5 tahun yang lalu
Oleh: DRAJAT P S

Go Online Biar Kekinian Dong, Biar Seperti Desa Mekarwangi Tarler


Dalam rangka meningkatkan transparansi kepada masyarakat, Desa Mekarwangi Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut bergabung dengan portal desa nasional klipaa.com dalam membuat web desa.   Dipimpin oleh Sekdes Mekarwangi Drajat Panji Santosa, aparat desa lain Fitriani Annisa dan Vicky Lutfhiana Gusmi antusias mencoba mengisi website desa dengan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

DI klipaa.com setiap warga desa mempunyai username masing-masing yang terkoneksi dengan web desa. Dengan demikian setiap warga dapat membuat berita di web desanya masing-masing.  Setiap warga otomatis berteman dengan warga lain di klipaa.com. Sudah saatnya teknologi mendekatkan warga dengan warga lain dan bukan sebaliknya, mendekatkan yang jauh tapi menjauhkan yang dekat.

Ke depan desa ini akan menjadi sangat keren, karena setiap warga desa ini akan didorong untuk mempunyai akun sendiri-sendiri, sehingga pengumuman kegiatan desa cukup diposting di klipaa.com saja.

Kegaitan yang dimungkinkan untuk di-share di klipaa antara lain adalah sebagai berikut:

1.       Proyek desa

2.       Agenda rapat desa

3.       Musbangdes

4.       Perkembangan proyek

5.       Berita duka

6.       Berita bahagia seperti ucapan selamat naik haji

7.       Dan berita local yang ada di desa

Di era digital apapun harus dihubungkan dengan mudah di dunia digital, dan saatnya maju Bersama klipaa untuk desa lebih terbuka, desa lebih keren, dan tentu saja desa mekarwangi lebih melek digital.

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.