4 bulan yang lalu
Oleh: Admin Desa Godog

Pembagian BLT-DD 2023 Selesai, 70 KPM Bisa Tersenyum

Bantuan tunai tahap IV adalah untuk jatah 3 bulan sekaligus, yaitu, bulan Oktober, November dan bulan Desember.

Besaran dana BLT-DD tahap IV yang diterima masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu sebesar Rp 900.000. BLT-DD tahap IV ini merupakan bantuan tunai terakhir yang disalurkan oleh pemerintah desa di tahun 2023.

Kepala Desa Godog Agus Komarudin mengatakan, Setelah mendapat informasi dana BLT-DD sudah masuk ke Rekening Kas Desa (RKD). 

Pihaknya dari Desa langsung menginstruksikan Perangkat Desa untuk segera menjadwalkan penyaluran. Karena keluarga yang ditetapkan sebagai KPM ini adalah warga yang dikategorikan miskin ekstrim. Tentu bantuan ini sangat dinanti dan dibutuhkan.

Sesuai dengan petunjuk teknis penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024 mendatang, penyaluran BLT-DD ini tetap berlanjut. Sebagai upaya pemerintah untuk mengeraskan kemiskinan ekstrim.

Sebelum tanggal 31 Desember desa harus sudah menetapkan APBDes. Sehingga awal tahun mendatang desa sudah bisa siap-siap pengajuan tahap I.

#222222" face="Heebo, sans-serif">Pada Kegiatan ini,Sebanyak 70 KPM yang tersebar dari beberapa Rukun Warga (RW) menerima Manfaat dari program BLT-DD. pihak desa bersinergi dengan Babinsa & Babinkamtibmas Desa Godog Untuk proses penyaluran yang bertempatan di aula Gor desa Godog sedangkan KPM lansia yang tidak bisa berangkat ke desa di salurkan dengan sistem door to door. (Jumat, 14 Desember 2023)

#222222" face="Heebo, sans-serif">

#222222" face="Heebo, sans-serif">#BLTdesa #desagodog #Karangpawitan #garut #jawabarat #DPMD #artikelbaru 

#222222" face="Heebo, sans-serif">

#222222" face="Heebo, sans-serif">Admin.



0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.