5 bulan yang lalu
Oleh: Admin Desa Sindangsari

Monitoring Kegiatan Pembangunan TPT dan Jalan Lingkungan

Sindangsari-Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sindangsari di dampingi Kepala Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug Kabuaten Garut melaksanakan monitoring langsung kegiatan pembangunan TPT ( Tanggul Panahan Tanah) di Kp. Andir RW 05 dan Jalan Lingkungan Kp. Tegalbiuk RW 10. Desa Sindagsari Kec. Cigedug Kab. Garut. Rabu (29/11/2023).

Sebagai percontohan sektor terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas dan babinsa mempunyai kesamaan peran yaitu di tingkat desa atau kelurahan binaan dengan mengemban fungsi prefemtif, yang dilakukan dengan cara bermitra dengan menyentuh langsung kepada masyarakat desa binaan.

monitoring dan evaluasi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Tujuan pelaksanaan monitoring terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan. Monitoring ini bertujuan agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa.

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.