9 bulan yang lalu
Oleh: Admin Desa Meunasah Lhok

5 Keunggulan Gampong Meunasah Lhok Yang Tidak Dimiliki Oleh Sebagian Desa Lainnya


1. Lokasi yang sangat strategis. Desa ini terletak di Jalan Utama yang menghubungkan Barat Selatan Aceh. Untuk diketahui Jalan Barat Selatan Aceh membentang lebih dari  500 km dari Banda Aceh Aceh Besar, lalu kemudian masuk ke Aceh Jaya, setelah Aceh Jaya adalah Aceh Barat atau sering dikenal dengan Meulaboh.  Dari Aceh Barat Jalan terus ke Nagan Raya lalu bergerak ke selatan ke Aceh Barat Daya. Dari Aceh Barat Daya terus ke selatan ke Kabupaten Aceh Selatan dan berakhir di Kabupaten Singkil.

2. Mempunyai pantai yang indah, Gampong ini mempunyai pantai yang indah yang letaknya persis di pinggir jalan sehingga lokasi Pantai menjadi tempat wisata pada hari libur menjadi tempat singgah atau rest area pada hari-hari biasa

3. Penduduknya rajin-rajin. Menurut pak camat nyaris tidak ada warga yang kebingungan mendapat pekerjaan di kecamatan Lhook karena sumber dayanya berlimpah terutama di Gampong meunasah lu para ibu bekerja berdagang dan bertani sementara para bapak juga bekerja bisa berkebun di sektor konstruksi dan sebagian berdagang.

4. Sumber daya alam melimpah. Jika di Pulau Jawa peternak sibuk dengan menyabit rumput kemudian membawanya ke kandang. Di sini Para pemilik ternak cukup membiarkan ternaknya mencari pangan sendiri. Alam memberi mereka makanan

5. Penduduk sedikit.  alamnya sangat kaya, potensinya sangat besar dan penduduknya sedikit sehingga relatif mudah untuk dikelola.

Itulah Beberapa kelebihan dari Gampong Meunasah lhok. Kelebihan yang merupakan anugerah dari yang maha kuasa. Bagi yang penasaran segera datang ke Banda Aceh Lalu tancap gas ke Jalan Utama dari Banda Aceh ke arah hanya beberapa km di kaki gunung geurute.

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.