11 bulan yang lalu
Oleh: Admin Desa Kersamenak

Bhabinkamtibmas Penuh Semangat di Desa Kersamenak


Polisi penuh semangat, energik dan ingin berkarya untuk warga masyarakat. Itulah kesan pertama bertemu dengan bhabinkamtibmas baru  di Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.  Namya adalah Aipda Dian, seorang polisi yang lama mengabdi di berbagai penugasan. Dalam pertemuan pertama, pak Polisi bercerita pernah bertugas di reskrim dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut.

Selama di BNN itulah, menyadari bahwa masyarakat terutama generasi muda harus diselamatkan dari bahaya narkoba.

Hal yang ingin dilakukan Bhabinkamtibmas adalah berinteraksi dengan setiap elemen di masyarakat Desa Kersamenak.  Dalam diskusi dengan Kepala Desa Kersamenak  juga ingin mewujudkan desa Kersamenak Bebas Narkoba.  Tidak banyak petugas negara dengan semangat tinggi, dan keingintahuan yang besar.

Bahkan ketika diperkenalkan dengan media sosial desa,  Bhabinkamtibmas baru sangat antusias, dalam prosek ini percobaan mengelola komunikasi dengan warga melalui media sosial klipaa.  Bila semua petugas negara antusias mengelola desa, membangun bersama warga dan kepala desa,  barangkali banyak masalah sosial di desa akan segera selesai.

Selamat bertugas, selamat mengabdi, selamat menjadi petugas berprestasi, 

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.