1 tahun yang lalu
Oleh: Bakpauu

KEINDAHAN DESA PADAASIH (Nenden NR)

   

       


Keindahan Desa Padaasih


 Desa Padaasih Merupakan Sebuah Desa Yang Terletak Di Kawasan Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Menurutku Desa Padaasih Itu Sangat Indah Dan Luas. Di Desa Padaasih Banyak Sekali Pemandangan pemandangan Indah Seperti Pesawahan, Gunung-gunung, Perkebunan, Sungai Yang Mengalir Dan Sebagainya. Aku Sering Sekali Melihat Banyak Sekali Petani-petani Yang Menanam Sayuran Seperti Kol, Cabe, Jagung Dan Lain Sebagainya. Mereka Sangat Bekerja Keras Sekali Dalam Menanam Sayuran Tersebut, Supaya Dapat Memperoleh Hasil Yang Baik .

    Di Desa Kami Juga Sering Mengadakan Kegiatan Kegiatan Tertentu Seperti Kegiatan Menjaga Lingkungan Bersih, Para Warga Sering Melakukan Gotong Royong untuk Membersihkan Lingkungan Sekitar. Oleh Sebab Itu Desa Kami Selalu Bersih Jauh dari Kata Sampah. Desa Padaasih Adalah Sebuah Desa Yang Masih Asri, Pemandangan nya Pun Sangat indah, Terkadang Aku Suka Main Di Kebun-kebun Sambil Melihat Pemandangan Pohon Yang Di Tiup Oleh Angin Dan Aku Sangat Menikmati Itu.

    Warga Di Desa Padaasih Sangat Ramah-ramah Semua Warga Selalu Membantu Warga Lainnya Ketika Warga Tersebut Sedang Membutuhkan Bantuan, Aku Senang Dapat Tinggal Di Desa Ini. Karena Desa Ini Sangat Indah Dan Menyenangkan Sekali, Aku Masih Dapat Menikamati Keindahan alam Yang Masih Sangat Terjaga. Terkadang Aku Suka Khawatir Karena Pada Era Modern Ini Banyak Sekali Anak-anak Yang Bermain Dengan Gawai Sehingga Mereka Jarang Sekali Untuk Bermain DiLuar Untuk menikmati Keindahan  Alam.

    Aku Juga Senang Sekali Bisa Tinggal Di Desa Ini Karena Di Desa Kami Ini Banyak Sekali Tempat Pendidikan Yang Baik, Banyak sekali Murid-murid Disini Yang Berprestasi Dan Berkompeten, Mereka Mampu Bersaing Di Dunia Luar. Mereka Juga Sering Menjaga Perilaku Yang Baik Kepada yang Lebih Tua, Aku Juga Sangat Senang Dapat Berteman Dengan Orang-orang Hebat Di Desa ini.

    Pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Di Desa Kami Sering Melakukan Kegiatan Yang Menyenangkan Sekali Yaitu Kegiatan Perlombaan-perlombaan Anak-anak, Ibu-ibu, Dan Bapak-bapak. Selain Itu Juga Di Desa Kami Suka Melakukan Pawai/Iring iringan Ketika Perayaan Hari Kemerdekaan. Setiap Warga Selalu Antusias Setiap Ada Kegiatan Tersebut. Bukan Hanya Itu Saja, Setiap Perayaan Tahun Baru Islam Atau Perayaan 1 Muharram Desa Kami Selalu Melakukan Kegiatan Pawai Obor, Setiap Jalan Raya Di Hiasi Dengan Pemandangan Obor-obor Yang Begitu Indah Sambil Diiringi Dengan Sholawat-sholawat Nabi Yang Begitu Merdu Dan Begitu Menenangkan Hati Sekali.

    Aku Sangat Nyaman Dan Betah Sekali Tinggal Di Desa Ini, Karena Pemandangannya Yang Indah, Warga-warga Yang Ramah, Para Petani Yang Pekerja Keras, Lingkungan Sekitar Yang Bersih, Kegiatan-kegiatan Yang Sangat Menyenangkan Dan Lain Sebagainya. Aku Berharap Desa Ini Kelak Dimasa Depan Dapat Senantiasa Terjaga Keasriannya, Walaupun Adanya Era Modern Dan Era Digitalisasi Yang Terus Berkembang Pesat.


0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.