2 tahun yang lalu
Oleh: Cahyadi

Artikel Orang Pendiam



Setiap orang yang kamu jumpai mungkin meninggal kan pelajaran yang membekas, satu di antaranya saat bertemu orang pendiam. Kamu dapat membaca kata kata bijak tentang orang pendiam yang bisa menjadi bahan perenungan agar lebih hati hati bicara.


Diam merupakan sebuah tindakan yang mana tidak bersuara dan tidak berbicara. kata kata bijak orang pendiam mungkin juga bisa menjadi sumber  inspirasi. banyak yang bilang, orang pendiam itu merupakan ciri dari seseorang dengan tipe kepribadian introvert.


Ada banyak alasan mengapa seseorang lebih suka menjadi orang yang pendiam. Bisa saja karena dari lahir sudah seperti itu atau diam karena tergantung pada situasi dan orang yang menjadi lawan bicaranya. dalam menjalani kehidupan, ada kalanya kita harus diam dan merenung.


Tak semua orang dapat memahami apa yang ingin suarakan. Terkadang, orang yang pendiam atau lebih suka diam lebih menyimpan berjuta kata dibandingkan dengan orang yang banyak berbicara. Pada kondisi tersebut, seseorang perlu mengendalikan bicaranya.


Hal tersebut tentunya agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain karena perkataan yang sudah terucap, tidak dapat ditarik lagi. Orang yang diam juga kadang lebih tahu semuanya dan ingin lebih mengedepankan sikap untuk tidak menyombongkan diri di hadapan orang kebanyakan.


Mungkin sekian dari saya terimakasih semoga bermanfaat.



 #pendiam#artikerpendiam#pklsmkn13garut2021

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.