2 tahun yang lalu
Oleh: Liana

MEMPERTAHANKAN KESEHATAN DAN PRODUKTIFITAS EKONONI MASYARAKAT KELURAHAN CAWANG

Hingga sampai saat ini covid-19 masih merajalela di Indonesia. Terlebih lagi setelah lebaran yang terpapar virus covid-19 angkanya meningkat lagi salah satunya Jakarta setelah sebelumnya sudah menurun. Itu disebabkan karena masyarakat yang tidak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk tidak mudik lebaran.


Pada saat pandemi covid-19 seperti sekarang, di kelurahan Cawang untuk mempertahankan kondisi yang aman, sehat juga nyaman masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan dalam menjaga imun tubuh dengan rajin berjemur dan mengkonsumsi vitamin dan selalu cuci tangan serta menjaga jarak, mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak memili keperluan penting untuk pergi keluar dan pastinya selalu menggunakan masker jika berada diluar rumah. 


Untuk yang habis pulang kampung dikeluarahan Cawang sendiri mengharusnya warganya untuk swab test atau minimal rapid test sebagai bentuk bukti jika setelah dari kampung warga nya negatif dari virus covid-19. 


Dalam menjaga kestabilan perekonomian warga, kelurahan Cawang sendiri mendukung UMKM yang berdiri disekitar Cawang dan juga jika ada bantuan dari pemerintah provinsi juga yang didahulukan untuk menerima bantuan ialah warga yang betul sedang mengalami dampak dari covid-19 yang perekonomiannya sedang tidak stabil. 


Dalam masa pandemi saat ini kita semua harus selalu menjaga kesehatan karena jika kita sehat InshaAllah kita dapat beraktifitas dengan baik untuk tetap produktif dalam nenjaga kestabilan perekonomian keluarga.:)


#TUGASIAD13

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.