5 tahun yang lalu
Oleh: Nur anisa

Global Warming


Global warming adalah proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan dataran bumi yang disebabkan oleh banyak hal, mulai dari efek rumah kaca hingga penipisan lapisan ozon.

ternyata gas rumah kaca ini dihasilkan secara berlebihan, sehingga panas matahari yang “terperangkap” di permukaan bumi juga semakin banyak.

Aktifitas manusia seperti apa yang bisa meningkatkan gas rumah kaca?

Singkatnya, gas rumah kaca terdiri dari karbon dioksida, metana, dinitrogen oksida, dan beberapa gas fluorin.

Nah, rekayasa manusia seperti limbah industri, penggunaan parfum semprot, asap dari kendaraan bermotor, penggunaan pendingin ruangan (AC) dan lain sebagainya, rupanya bisa membuat konsentrasi gas-gas di atas meningkat sedikit demi sedikit mulai meningkat.

Apa efek buruk global warming?

Belakangan dilaporkan beberapa kejadian besar seperti gunung-gunung es di wilayah kutub mulai mencair. Es yang mencair ini kemudian jatuh ke laut dan membuat permukaan air laut secara global menjadi semakin tinggi.

Hal ini akan berpengaruh terhadap kehidupan makhluk hidup di bumi baik langsung maupun tidak langsung. Beberapa spesies flora dan fauna hanya bisa hidup pada lingkungan dengan suhu tertentu. Dan peningkatan permukaan air laut juga diduga menjadi penyebab bencana alam di beberapa kawasan.

Nah, jadi itu dia penyebabnya. Pastikan kita semua menjaga planet kita dengan selalu berperilaku Go GreenReduce, reuse, dan recycle

Sekian tentang global warming dari sayang semoga bermanfaat

@choyei

1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.