5 tahun yang lalu
Oleh: Nur amalia

Global Warming

Dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan efek rumah kaca yang sangat signifikan mengakibatkan terjadinya pemanasan global yang mengakibatkan suhu permukaan bumi meningkat dan terjadi perubahan iklim yang sangat ekstrim. Selain itu dapat berakibat pada terganggunya hutan dan ekosistem lain sehingga mengurangi kemampuannya untuk menyerap karbon dioksida (CO2) di atmosfer.


Jika global warming tidak segera diatasi, maka gunung es di kawasan kutub akan mencair dan mengakibatkan naiknya permukaan laut, sehingga dapat menyebabkan dampak yang lebih besar yakni hilangnya pulau-pulau. Jika kondisi ini dibiarkan terus, besar kemungkinan generasi mendatang yang paling menanggung akibatnya. Salah satu cara untuk mengatasi nya dengan go green.


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfatkan lahan yang ada untuk dijadikan ruang hijau atau taman yang ditumbuhi oleh beberapa jenis tanaman, sehingga kontras dengan kondisi udara yang panas disekitarnya.


Selain itu, untuk menambah keindahan ruang hijaunya, juga membuat kolam ikan dan sangkar burung yang diletakkan berdekatan.


Sehingga dengan adanya upaya tersebut kita telah mengurangi pemasanasan global.


@choyei

2 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.