3 tahun yang lalu
Oleh: Putwi Riyatun

SEKOLAH TATAP MUKA 2021, BANYAK PERSIAPAN!

Ditengah penyebaran covid 19, Wacana digulirkan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada 2021 saat pandemi belum berakhir yang kini menuai perdebatan.

Sejumlah pemerintah daerah menyatakan siap menggelar pemebelajaran tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ditengah kecemasan akibat penyebaran virus corona atau covid 19, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa vaksin covid 19 sudah tiba di Indonesia akan diberikan gratis.

Hal tersebut membuat sebagian warga Indonesia sangat lega namun pada kenyataannya mash banyak yang dimintai biaya saat ingin menggunakan vaksin tersebut, dan persiapan untuk sekolah tatap muka di Indonesia sangat berisiko mengingat angka pasien atau oarang tertular oleh virus tersebut semakin meningkat, disinilah seharusnya pemerintah lebih menegaskan dan menimang kembali bagaimana jadinya jika sekolah di beberapa daerah tetap dibuka.  

Dengan adaya berita demikian akan terjadi kesimpang siuran wacana karena di lapangan penyebaran covid semakin meningkat, membuat para orang tua menjadi resah akan merelakan anakya masuk kembali ke sekolah atau tidak, walaupun belajar daring kurang efektif bagi guru atau[un peserta didik ini, namuan ini adalah cara yang sangat bijak untuk sistem pendidikan saat ini. 

Lebih baiknya pemerintah melakukan pembenahan terhadap zona terlebih dahulu, karena rerata zona di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat amat miris, dari hijau menjadi kuning, dari kuning menjadi merah, landainya prosentase angka zona hijau sebabkan oleh masyarakat yang kurang patuh terhadap peraturan prokes yang saat ini dijalankan, maka sebab inilah yang menjadikan zona berubah. 


#tugasPIP13 

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.