3 tahun yang lalu
Oleh: Indah sari

MAKNA DAN PENTINGNYA PENDIDIKAN MENURUT SUDUT PANDANG ORANG TUA

Assalamu’alaikum Wr Wb

Perkenalkan nama saya indah sari, dari Prodi Pendidikan Matematika STKIP Kusuma Negara, dalam artikel kali ini saya akan membahas makna dan pentingnya Pendidikan menurut pendapat kedua orang tua saya.

Saya bertanya kepada kedua orang tua saya, menurut sudut pandang bpk dan ibu apa artinya Pendidikan bagi manusia? Mengapa Pendidikan sangat penting bagi kehidupan kita sebagai manusia ?

Pendidikan menurut bpk dan ibu adalah upaya dan cara untuk menaikkan harkat dan martabat manusia. Maka dari itu Pendidikan merupakan hal yang paling penting bagi manusia

alasannya mengapa pak bu ? apakah seseorang hanya akan naik harkat martabatnya dengan jalan menempuh Pendidikan ? yang saya lihat para petani zaman dahulu yang tidak menempuh pendidikan seperti bpk dan ibu bisa menaikan harkat dan martabat serta bisa membiyai sekolah anak-anaknya

seperti yang sudah bpk dan ibu bilang tadi, Pendidikan itu adalah upaya dan cara untuk menaikkan harkat dan martabat manusia, bpk dan ibu tidak bilang ke kamu satu-satunya cara untuk tujuan tersebut, melainkan Pendidikan dapat menjadi upaya untuk menuju tujuan itu, bpk dan ibu memang tidak merasakan Pendidikan tetapi bpk dan ibu bisa menaikkan harkat dan martabat lewat jalan lain dengan usaha dan kerja keras, menguras keringat, tenaga, pikiran, serta waktu yang bertahap.

baik pak bu, saya mengerti. Lalu mengapa Pendidikan sangat penting bagi manusia ?

tentu Pendidikan adalah hal yang sangat penting, bpk dan ibu tidak ingin anak-anak merasakan seperti bpk dan ibu rasakan menjadi seorang petani yang sangat menguras tenaga, karena itu bpk dan ibu membiayai kamu sampai perguruan tinggi kepingin kamu bisa mengangkat derajat dari bpk dan ibu seorang petani, bpk dan ibu kepingin anak-anaknya melebihi bpk dan ibu, mendapat pekerjaan yang lebih layak dan tidak kepanasan seperti bpk dan ibu yang bekerja di sawah.

saya adalah anak terakhir dari 5 bersaudara, harapan kedua orang tua saya hanya, saya satu-satunya anak yang merasakan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi, karena pada waktu kakak-kakak ekonomi orang tua saya masih sangat sulit, kedua orang tua saya seorang petani tetapi beliau sangat mementingkan pendidikan saya, selalu memberi semangat agar saya lebih giat dalam belajar dan mencapai cita-cita menjadi seorang guru, karena beliau ingin saya menjadi manusia yang berguna untuk orang banyak, ingin saya mempunyai masa depan yang lebih baik, dan berpendidikan, maka dari itu saya ingin mengangkat derajat beliau bahwa seorang petani bisa membiyai anak-anaknya sekolah tinggi sampai menjadi orang-orang yang sukses.



#TugasUTSPIP #tugaskuliah

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.