5 tahun yang lalu
Oleh: sulaiman

Debit Air Situ Bangendit Menyusut


Situ bagendit merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di jawa barat, untuk sekedar melepas kepenatan menikmati pemandangan sekitar situ, naik rakit dan sosoangan yang ada.

Hari Ahad, 28 Oktober 2018, bertepatan dengan hari sumpah pemuda, saya mengunjungi situ bagendit terlihat dengan jelas ada sentuhan penataan kios - kios pedagang di area situ, memang terlihat sangat rapih, kesan kumuh di area wisata tak nampak, ditambah aksesoris tempat istirahat yang berdiri ditepian situ menambah indah situ bagendit.

Musim kemarau yang terjadi beberapa bulan terakhir ini, memberikan kontribusi menyusutnya debit air di area wisata situ bagendit, terlihat beberapa rakit dan sosoangan yang berdiam tak tersentuh oleh pengunjung hanya sebagian kecil yang dapat beroperasi, hal ini memberikan signal baru bahwa penataan area wisata situ bagendit belum usai.


Seperti permainan "kata berkait", penataan di area situ bagendit,  mempertahankan debit air agar tidak menyusut sepanjang bulan, minat kunjungan wisatawan dan soal pendapatan para pedagang di area situ bagendit, jadi satu rangkaian sistem yang saling berkait satu dengan yang lainnya.

Berkaitan dengan penataan situ bagendit, Warga banyuresmi berharap kepada pemerintah kab Garut untuk menunjukan sikap  serius dalam menata situ bagendit, sehingga kunjungan wisatawan meningkat pada masa yang akan datang.**sz

Catatanku

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.