3 tahun yang lalu
Oleh: Nurina aqmarina husna

Imunitas tinggi bergantung dari aktivitas gelombang otak

 Ketika kita sedang mengalami kejadian tertentu, otak bekerja mengirimkan gelombang pada sistem hormon sehingga menghasilkan hormon yang memicu kesenangan, kesedihan, ketenangan, kecemasan, keragu-raguan, atau bahkan kedamaian. Gelombang itu disebut sebagai gelombang otak. Perlu kita ketahui bahwa gelombang otak terbagi menjadi 4 bagian.

Gelombang otak itu terbagi menjadi 4 bagian yaitu: 

 1.  BETA (05.00 – 12.00) yaitu terjadi ketika manusia dalam keadaan kesadaran penuh, dimana kondisi terjaga dan harus ada gizi yang masuk, lalu otak dalam keadaan tegang serta berkonsentrasi tinggi, dan biasanya melakukan aktivitas yaitu seperti mengerjakan proyek, berolahraga dan aktivitas berat lainnya.


2. ALFA (12.00-15.00) yaitu biasanya terjadi ketika kita tengah rileks dan santai, kondisi pun masih terjaga biasanya waspada tapi santai dan aktivitas yang dilakukan seperti memecahkan masalah, menulis, belajar, dan aktivitas lainnya yang tidak terlalu berat. 


3.  THETA (15.00-21.00) yaitu merupakan gelombang otak yang bekerja di alam bawah sadar manusia dan terjadi ketika manusia dalam keadaan tidur ringan namun hampir tertidur dalam posisi mengatuk biasanya kondisi setenggah terjaga dan kondisi ini sanggat santai lalu aktivitas yang dilakukan pun seperti melamun, melukis, dan mencari-cari ide kreatif. 


4.  DELTA (21.00-03.00) yaitu merupakan gelombang otak yang paling lambat dimana kondisi tidak terjaga, sensor indrawi yang diluar terputus dan biasanya yang dilakukan pada saat ini adalah tidur nyenyak tanpa mimpi.


 Imunitas seseorang akan tetap stabil jikalau gelombang otak digunakan pada seharusnya atau pada waktunya (keinginan gelombang otak), Namun jika seseorang tidak menggunakan gelombang otak pada waktunya, maka tingkat imunitas seseorang tersebut akan menurun dan bahkan akan mudah terserang penyakit. Terutama kita sekarang dalam keadaan pandemi covid -19 virus yang dapat menyerang kita ketika imunitas kita menurun (rendah), oleh karena itu kita harus menstabilkan imunitas yang tinggi dengan salah satu cara yaitu menggunakan gelombang otak pada waktunya.


#TUGASISBD1

ya.


   


Ke

11 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.